Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Senin, 04 Mei 2015

Mengapa Banyak Patung Berhala di Gereja Katolik Roma




Mengapa Banyak Patung Berhala di Gereja Katolik Roma
Tempat peribadahan agama katolik sangatlah khas yaitu bangunan gereja yang dipenuhi oleh berhala berupa patung dan lukisan makhluk hidup.  Mengapa tempat ibadah katolik harus dipenuhi patung? mengapa banyak patung di dalam bangunan ibadah yang namanya gereja katolik? Apa anda tidak pernah bertanya-tanya dan merasakan keanehan ? Bukankah rumah ibadah untuk menyembah Tuhan harus bebas dari segala bentuk berhala baik berupa lukisan dan patung makhluk hidup? Pernahkah kita berpikir demikian?

Banyak Patung dan lukisan berhala di Gereja Katolik Roma

Mengapa Banyak Patung di Gereja Katolik Roma

Pertanyaan tentang mengapa banyak patung yang dipuja dan diikutsertakan saat ritual ibadah dalam agama katolik romawi yang berpusat di Vatikan akan terjawab jika kita mau belajar soal sejarah agama katolik dan sejarah gerejanya. Banyak pemeluk agama katolik sendiri yang tak tahu tentang sejarah agama katolik yang sebenarnya. Baiklah, MAK akan beritahu tentang fakta sejarah yang mungkin mengejutkan.

Sebagian besar bahkan hampir semua penganut agama katholik percaya cerita versi pastur bahwa Gereja katolik adalah gereja awal kekristenan yang didirikan oleh Petrus alias Thomas murid yesus yang juga disebut sebagai Bapa awal Gereja mula-mula. Namun apakah benar demikian? Benarkah Petrus alias Thomas murid yesus yang mendirikan gereja katolik? Benarkah Thomas yang memerintahkan pembangunan patung-patung berhala di setiap gereja untuk menyembah Tuhan? Sebagai murid yesus, tentu mustahil Thomas mengajarkan dan memerintahkan pembuatan patung di rumah ibadah, karena Yesus tak pernah mengajarkan pendirian dan pemujaan patung. Rumah ibadah Yesus dan Thomas  adalah bait Allah yang lebih mirip dengan sinagog yahudi, tidak berupa gereja yang penuh dengans egala macam lukisan dan patung.  Mustahil Thomas membuat ajaran yang berbeda dengan ajaran Yesus. Thomas bukanlah Paus yang pertama. Thomas bukalah Bapa gereja Awal. Banyak pertanyaan misteri katolik yang seharusnya membuat kita berpikir kritis, ada apakah yang sebenarnya?

Sejarah patung dalam gereja katolik ini diakui oleh ensiklopedia katolik sendiri. 

berhala patung di rumah ibadah
Bangsa pagan Romawi adalah penganut helenisme, tentu saja Bangunan rumah ibadah  dipenuhi oleh ratusan patung dewa-dewa Tuhan mereka. Jadi tak mengherankan jika rumah ibadah mereka dipenuhi segala bentuk patung makhluk hidup baik yang berada di langit, di darat ataupun di dalam lautan. Semua jenis patung dewa yunani ada di dalam gedung ibadah kaum pagan (kini disebut gereja).

MAK jelaskan, gereja katolik perdana di kota Roma  itu sebetulnya berdiri bukan oleh perintah Thomas murid Yesus. Gereja katolik itu sudah ada jauh lama sebelum yesus dan Thomas dilahirkan ke dunia ini. 3 abad sebelum Allah menciptakan Yesus, gereja katolik sudah ada di kota romawi. Ya, itu benar. Tiga ratus tahun sebelum Yesus ada, Bangsa Romawi sudah punya bangunan rumah ibadah full dengan berhala yang kemudian berganti nama menjadi gereja. Berkali-kali renovasi gereja yang dilakukan malah menghias dan menambahkan jumlah koleksi berhala yang ada.  Silakan cari informasinya ke perpustakaan Vatican.

Saat kaisar Konstantin memutuskan jadi pengikut agama buatan Paulus, maka tokoh Yesus ditambahkan sebagai salah satu Dewa Romawi. Bagi kaisar Romawi, demi  nasionalisme, tidak masalah jika dewanya yang sudah banyak, bertambah lagi dengan kehadiran Yesus.  Perekrutan sosok Yesus sebagai Tuhan dalam konsili Nicea tahun 325 masehi, diharapkan dapat menghentikan perpecahan dan menjaga agar kekaisaran romawi tidak runtuh. Akhirnya nama yesus diadopsi sebagai salah satu dewa resmi Romawi dan direvisilah berbagai kitab Injil dengan menyalin kitab-kitab bible dan menambahkan ayat-ayat cerita-cerita pemenuhan nubuat agar yesus dapat diterima sebagai tuhan oleh bangsa yahudi dan Romawi. Ayat metafora tentang perumpamaan Anak Tuhan dalam alkitab, dimaknai oleh bangsa Romawi bahwa yesus adalah anak biologis Tuhan sebagaimana Hercules adalah anak Dewa Zeus. Hari kelahiran dewa Mithra digunakan sebagai hari kelahiran yesus. Banyak lagi usaha Romawi danreja agar agama baru ini diterima rakyat bangsa Romawi.  Finally....Jadilah agama sinkretisme bernama katolik yang berasal dari paham helenisme yunani

Patung Yesus, patung Bunda maria dan patung para Santo di Rumah Ibadah

patung yesus dan berhala maria
Alih-alih mmbersihkan semua berhala yang ada di rumah ibadah, malahan Kaisar dan pemuka agama menambahkan patung yesus dan Bu Maria ke dalam rumah ibadah. Gak hanya membuat berhala Yesus dan perawan Bu Maria, para Uskup gereja pagan menambahkan patung-patung para Santo ke dalam rumah ibadah. Rumah ibadah penuh berhala lukisan dan patung itulah yang kini dikenal dengan sebutan gereja awal.

Jika fakta yang MAK berikan benar bahwa bangunan ibadah milik bangsa romawi penuh patung saat yesus masih hidup, Kenapa Yesus tak melarang dan menghentikan ibadah kepada patung yang dilakukan orang Romawi? Alasan mengapa Yesus tak pernah mengusik agama bangsa Romawi penyembah dewa dan patung, dikarenakan yesus hanya ditugaskan kepada bani Israel.(Matius 15:24) Makanya yesus membiarkan segala kesesatan yang dilakukan bangsa Romawi dan membiarkan pemujaan berhala dan patung yang dilindungi oleh kaisar. Selain itu, Yesus dan bangsa Yahudi adalah jajahan Romawi. Yesus adalah rakyat jelata yang tak punya kekuasaaan.  Yesus bukanlah Raja dan Panglima yang punya pasukan untuk menghadapi kaisar Romawi.

 Ingatlah, yesus itu dalam pengajaran Injilnya, selalu berlandaskan kepada 10 Perintah Allah di alkitab, yang salah satu ayat hukumnya adalah DILARANG MEMBUAT PATUNG.
Dan Yesus menyatakan tak setitikpun hukum taurat dia batalkan (Matius 5:18), termasuk larangan membuat dan berdoa kepada patung.

Masih ingat ayat Lukas 20:1 ini ?
Lukas 20:1Pada suatu hari ketika Yesus mengajar orang banyak di Bait Allah dan memberitakan Injil, datanglah imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat serta tua-tua ke situ,

Yesus mengajarkan Injil, tentu saja Injil asli Yesus adalah berupa kitab para nabi yang berisi Hukum Taurat, karena 4 Injil kanonik versi gereja belum ada. Injil Yesus bukan kitab Perjanjian Baru.
mau tahu apa yang diajarkan yesus kepada murid dan pengikutnya ? Bacalah ayat alkitab di bawah ini. Ayat keluaran 20:4 ini Injil Kerajaan Allah yang disampaikan Yesus saat mengajar di Bait Allah.

Keluaran 20:4Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

Coba pikir, buat apa Tuhan mengutus Yesus ke dunia, jika rumah ibadahnya kristen sama dengan tempat ibadah milik orang Budha, Hindu, Kong Hu Cu dan para pemuja berhala yang lain? 
Ini MAK kutip  jawaban yang banyak diberikan oleh para pastur MENGAPA GEREJA KATOLIK MENGIZINKAN PENGGUNAAN PATUNG?


Manusia itu makhluk yang membutuhkan lambang atau simbol. Salah satu contoh adalah foto. Banyak orang memasang foto orang yang dicintainya. Orang memperlakukan foto dengan baik. Semua tahu bahwa foto itu bukanlah orang yang dikasihinya. Itu cuma gambar yang fungsinya untuk mempermudah ingatan pada orang yang dikasihinya itu. Kalau orang memakai akal budi saja, ia bisa mengatakan, “Ah, apa gunanya foto! Itu khan bukan orangnya sendiri.” Tetapi manusia tidak hanya punya akal budi belaka, tetapi juga punya perasaan dan hati.
Umat Katolik memasang gambar atau patung Yesus, Maria maupun orang-orang kudus lain supaya mudah ingat pada pribadi-pribadi yang digambarkan atau dipatungkan itu. Selain itu dengan memandangnya, orang dapat lebih mudah mengarahkan budi dan hatinya. Memang orang bisa berkata, “Gambar dan patung tidak perlu, orang bisa langsung berdoa tanpa semuanya itu.” Tetapi, sekali lagi, manusia tidak terdiri dari akal budi saja, melainkan juga perasaan dan hati.
Dan bukankah pada kenyataannya orang yang berkeras menolak gambar atau patung orang-orang kudus, ternyata ia bisa menghormati bendera, suka juga menyimpan foto kekasih dan bisa menghargai patung pahlawan. Jadi ia bersikap mendua atau memakai kapasitas manusiawinya secara tidak konsisten. Ketika melihat patung atau gambar kudus, ia menolak atau menekan penggunaan kapasitas hati dan perasaannya. Tetapi ketika melihat bendera, foto kekasih atau patung pahlawan, ia membiarkan hati dan perasaannya bekerja.
----------------------------------------------
Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi. 

Berhentilah percaya dengan kedustaan yang dibuat oleh Paus dan anak buahnya, tentang alasan membolehkan adanya patung di dalam rumah ibadah hanya wujud kecintaan kepada yang dikasihinya. Sejarah membuktikan bahwa Vatican membiarkan patung di gereja karena meneruskan agama pagan penyembah patung yang sama sekali  bukan ajaran Musa dan Yesus. Membuat patung aja dilarang, kok masih ngeles? Kedustaaan para pemimpin katolik diwariskan secara turun-temurun dalam bentuk dogma kristiani.




silakan minta kepada pastur agar membaca ayat Alkitab Katolik Ulangan 27:15 di bawah ini berulang-ulang saat misa di gereja. .Baca yang keras yaa... :D

Ulangan 27:15Terkutuklah orang yang membuat patung pahatan atau patung tuangan, suatu kekejian bagi TUHAN, buatan tangan seorang tukang, dan yang mendirikannya dengan tersembunyi. Dan seluruh bangsa itu haruslah menjawab: Amin!


Coba pikir, buat apa Tuhan mengutus Yesus ke dunia, jika rumah ibadahnya sama dengan tempat ibadah milik orang Budha, Hindu, Kong Hu Cu dan para pemuja berhala yang lain?

Marilah kembali ke jalan yang lurus. Berhentilah bertuhan selain Allah. Karena, agama yang benar pasti mengajarkan Tiada Tuhan selain Allah.

Ulangan 4:39Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain.

Pilihlah Agama yang berasal dari Tuhan.



98 komentar:

  1. Kelihatan sekali saudara bukan seorang Kristen, dan jarang (tidak pernah) membaca Kitab Suci tapi berani menjelekkan agama lain. Petrus bukanlah Thomas
    Banyaklah berdoa dan merenung dan mohon Bimbingan Tuhan untuk hidup dijalan yang benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkun dia bukan seorang kristen tapi dia mengutip ayat dalam injil untuk diikuti....
      Contohnya patung yang jelas di larang dalam injil........
      hewan (makanan) yang haram di makan dalam injil juga jelas ditulis dalam injil.....
      perintah untuk dihitan (disunat) dalam injil,... Apa anda atau smua umat yang mempedomani injil disunat (dihitan)?....
      mengapa umat yang mempedomani injil tidak mengikuti ajaran ajaran injil........
      coba ambil injil anda dan baca setiap kalimat dan di rinci stiap kata katanya
      agar kita bersama diberi jalan yang benar ....

      Hapus
    2. Makanya bila membaca sesuatu jangan sepenggal sepenggal apalagi membaca kitab suci harus katam baru boleh komentar, karena akan menjadi sesatlah orang yg membaca sesuatu bila tidak komplit sdh berani memberi komentarnya.

      Hapus
  2. Ha ha ha,, syaitan berhasil membodohi manusia

    BalasHapus
  3. lihatlah orang yang menulis postingan ini... ya ampun. Tuhan memberkatimu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.... iya, kasihan yg menulis blog ini ya. Ntah apa2 aja yg ditulisnya, semua berantakan. Ntah dari mana ambil sumber2nya, Yesus Tomas lah, Petrus alis Tomas lah. Kok ga tomat aja dia tulus sekalian. Wkwkk.....
      OI PENULIS BLOG, HARUSNYA ORANG SEPERTI KAU DIUSIR DARI INDONESIA. BANGSA DAN NEGARA INI TIDAK MEMBUTUHKAN ORANG2 SEPERTI ANDA. INGAT SILA 1 PANCASILA, INGAT PASAL 29 UUD 1945, INGAT FKUB (FORUM KOMUNIKASU UMAT BERAGAMA), INGAT IBADAH UEKUMENE. Pikirkan baik2!!!

      Hapus
  4. Sampaikanlah walau hanya satu ayat,sukses selalu.

    BalasHapus
  5. Pendiri Gereja Katolik adalah Yesus Kristus (33M) dengan Petrus sebgai Paus (Gembala) Pertama! bukan Thomas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. belajar sejarah dulu pak yooo...
      baca tuh di encyclopedia catholic. gereja katolik romawi itu sudah eksis dan berdiri 3 abad sebelum yesus dilahirkan. makanya gerejanya penuh patung.

      Yesus tak pernah mendirikan gereja. Yesus beribadah di bait suci atau sinagog yahudi.

      Hapus
    2. Sebetulnya umat kristiani itu korban gereja. Soalnya doktrin gereja itu gak sama dengan injil.
      Nabi Isa sunat/kitan.
      Melarang menyembah berhala.
      Melarang minum alkohol.
      Siti mariam/bunda maria pake jilbab.
      Menyeru menyembah ALLAH SWT/bapa
      Tapi gereja bilang kebalikan itu semua.
      Adakah ayat injil yg Nabi Isa berkata "akulah Tuhan" atau "sembahlah aku".
      Kenapa 2 pertanyaan ini yg paling populer? Karena tidak seorang pun umat kristiani bisa buktikan.
      Apakah Nabi Muhammad bersabda "akulah Tuhan" dan "sembahlah Aku" tidak juga.
      Tapi ke2 Nabi dan Rosul menyerukan perintah yg sama "sembahlah ALLAH SWT".
      bedanya kami mengikuti Beliau ber2 kalian tidak (malah menuruti gereja yg tidak berdasar injil).

      Hapus
    3. Bagaimana kamu mau mengubah keimanan orang kristen,yang imannya jauh lebih tua dari muhammad. Mustahil bro, umat kristen jauh lebih banyak dari islam. Perkuat ajalsh imanmu ketimbang menganilsa iman org lain.

      Hapus
    4. Apaan sih renjo ini, gak jelas. Muslim yg muncul belakangan setelah Kristen gak usah ikut campur urusan Kristen kalo gak tahu sejarah

      Hapus
    5. Yesus meninggal 13 tahun kemudian baru kata kristen muncul di Antiokhia .. siapa bilang saat Yesus hidup agama kristen ada .. tiada pernah satu kalipun terkutip Yesus berkata ajarannya bernama kristen .... cari Pasal dan Ayatnya kalau ada ?

      Dan dibawah ini bukti pernyataan saya ..
      Kisah Para Rasul 11:26................. di Antiokhia, murid-murid untuk pertama kalinya disebut “orang Kristen”.

      Hapus
  6. Orang kristen it memperuhanakan Paulus bukan Yesus....
    klw mereka cinta yesus pasti mereka masuk ISLAM,... Jelas yesus hanya menyembah pada Allah SWT,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha......, sungguh suatu kemunduran untuk jadi mualaf!

      Hapus
    2. Orang Cinta Yesus AKAN KELUAR DARI ISLAM, BUKAN MALAH MASUK ISLAM!!!!

      Hapus
    3. kalian semua membela Tuhan.... ANEH.. Tuhan g perlu dibela, kita cukup bertindak baik saja, tidak perlu saling menjelek-jelekkan

      Hapus
  7. Saya Cinta Yesus sebagai nabi Allah, bukan sebagai Tuhan ,
    karna Tuhan tidak mempunyai anak atau di peranakan,.. Tuhan tdk bisa mati, klw Tuhan mati, it bukan sifat Tuhan, Tuhan Hanya Satu, bukan tiga, klw Tuhan Ada tiga, Itu namanya Kopi torabika 3 in 1,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus itu perwujudan dari Tuhan atau Allah klo nggak tau jgn komeny dong bikin miris

      Hapus
    2. Yesus itu perwujudan dari Tuha Atau Allah Klo kamu nggak tau nggak usah komeny deh Bikin ngeres aja

      Hapus
    3. kalo yesus merupakan perwujudan Tuhan lalu knp ketika beliau diangkat ke surga lalu dia berada di sebelah kanan Allah (markus 16 : 19), tentu ini menunjukkan bahwa Allah dan Yesus adalah dua sosok yang berbeda, kalau mereka satu knp mesti ada yang dikanan dan dikiri??

      Hapus
  8. gemblung banget nih yang nulis....kelihatan banget kebodohannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gemblung dimananya ? Coba bantahkan argumentasinya secara ilmiah dengan menggunakan akal anda jgn terbawa dogma

      Hapus
  9. muslim pun ga ada slh nya jgn saling hujat,tp dlm kitab suci tertulis sebelum IA wafat....YESUS berdoa kepada ALLAH.jadi kita juga mengikuti teladannya donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pahami dulu essensi dari tri tunggal.. Baru anda akan mengerti

      Hapus
  10. “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.””
    Yohanes 14:6

    yang tulis artikel dan pendukungnya bertobatlah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua nabi yg diutus Allah pun akan berkata sama karena tugasnya memberikan jalan dan suri tauladan yg benar agar bisa mengenal Allah bro

      Hapus
    2. Tolong digaris bawahi kalimat "tidak ada seorang pun yg datang kepada BAPA, kalau tidak melalui Aku" coba dijelaskan "BAPA" disini diposisikan sebagai apa ? Sebagai Tuhan yg lebih besar dari yesus kan ? Dari ayat ini jelas kalau yesus itu hanya sebagai utusan Tuhan (BAPA) yang membawa risalah Tuhan...semua Nabi dan Rasul juga pasti akan berbicara seperti itu

      Hapus
    3. Utusan Tuhan yah dan Perwujudan Tuhan

      Hapus
    4. kalau utusan Tuhan merupakan perwujudan Tuhan bagaimana dengan Musa yang Allah juga sebut dia sebagai utusan? bahkan Allah berfirman kpd beliau akulah Allah, ayahmu, Allah Abraham, Ishak dan Yakub....(baca Keluaran 3 : 1-17), apakah hal ini menunjukkan bahwa musa juga Tuhan?? bacalah Alkitab dan pahami, semoga hal tersebut membimbing saudara kepada kebenaran...

      Hapus
    5. betul melalui artinya mengikuti ajarannya .. sama Musa, Daud, Ibrahim ...semua harus melalui para Rasul tersebut dengan arti mengikuti ajarannya ... satu ayatpun yesus (dari mulutnya sendiri) gak pernah bilang dia Tuhan .....

      Hapus
  11. Buat semuanya aja tolong dijawab:
    Dalam injil mana aja ayat berapa aja Nabi Isa as berkata "akulah tuhan" dan "sembahlah aku".
    Maksut kata " akulah jalan kebenaran dan hidup" adalah tuntunan/suri tauladan.
    Dalam Islam kami menyebutnya "Sunnah Rosul" yang disampaikan Nabi Muhammad SAW.
    Beliau Isa as dan Muhammad SAW adalah para nabi dan rosul yg menyampaikan wahyu ALLAH SWT untuk kita agar senantiasa hanya menyembah ALLAH SWT.
    Sluruh muslim wajib mengimani Nabi Isa as dan kitab injil, tp tidak lebih dari itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam itu ada semenjak jaman Yesus atau belum ada??? Alquran aja diturunkan abad 7 masa kalian bilang sebelum itu sudah ada Islam, bahkan Adam pun beragama Islam??? Yesus juga beragama Islam? Karangan yang sangat hebat.

      Hapus
    2. Yohanes 14:5-9
      14:5 Kata Tomas kepada-Nya: "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?"
      14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
      14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
      14:8 Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami."
      14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

      Yohanes 10:30
      10:30 Aku dan Bapa adalah satu."

      Hapus
    3. Perlu bukti lagi? Nabi Yesaya (Isaiah) yang ada sekitar 740 tahun sebelum Yesus Kristus lahir, yang telah melihat dengan mata kepalanya sendiri kemuliaan Allah dan malaikat-Nya di surga, telah bernubuat dalam kitab yang ditulis olehnya:

      Yesaya 7:14, “Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.”

      Yesaya 9:6, “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.”

      Yesaya 50:6 dengan akurat menggambarkan siksaan yang dialami oleh Yesus.

      Yesaya 53:3-7 berkata, “ Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan.

      Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.

      Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh. Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian. Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.”

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    5. Kalo anda membaca cuma sekedar akulah jalan kebenaran dan hidup yah mau gimana lgi.. Lnjutannya ga dibaca.. Silahkan baca dulu..

      Hapus
    6. Nga usah kalian ribut tentang agama karena smua agama mengajarkan tentang kebaikan bukan kejahatan atau kesesatan.

      Hapus
  12. Hanya satu kata. Berbahagialah orang yang mendengar sabda Tuhan dan tekun melaksanaknya. Tuhan bersabda damai ku tinggalkan bagimu dan damai sejahtera Ku-berikan kepadamu. Apa apapun agama jika engkau melakukan perintah perintahNya maka Engkau akan memperoleh hidup yang kekal jika tidak maka sebalik. Gereja katolik sudah tumbuh kurang 2000 tahun. Gereja katolik yang kudus persekutuan para kudus dan apostolik berdasarkan iman para Rasul dan yang di Pimpin oleh Kepala Rasul yaitu Santo Petrus, Petrus meletakkan batu pertama sesuai dengan perintah Yesus kepada petrus, sekarang ada di Kota suci Vatikan bagi umat katolik diseluruh dunia. Telah juga terbukti tentang perdamaian di dunia. Roma pada zaman kaisar mereka melarang umat kristiani melakukan ibadah atau ritual2 gereja. Karena pada itu umat kristian mereka mempertahankan iman mereka sehingga pada akhir kaisar membantai seluruh umat kristiani bahkan Bapak Suci Santo Petrus di salibkan. Petrus berkata sebelum disalib, ia berkata kepada Algojo jangan disalibkan aku seperti Kristus Yesus tapi salibkan aku dengan kepala di bawah. Setelah Santo petrus Meninggal Tahta Suci dilanjutkan Oleh paus Santo Linus. Walaupun saya katolik tapi katolik tidak pernah menjajikan aq untuk bisa dapat Iman ataupunn masuk surga. Gereja katolik hanya memberikan bagaimana cara memperoleh iman dan keselamtan yang sesungguh, tapi jika saudara tidak mau cara katolik. Pilihan ada ditangan anda. Trima kasih Tuhan memberkati. Maaf jika ada kata2 yang kurang berkenang kepada saudara. Jika anda mau lebih dalam tentang gereja katolik silahkan langsung tanya datang keparoki keuskupan kami kami Gereja katolik dengan senang hati melayani dan menerima Kritikan dari saudra. Karena kita semua adalah saudara seiman yang telah mengenal Kristus

    BalasHapus
  13. Saya baca pelan dan mencoba untuk mengerti artikel dan komentar yang ada,
    Kebanyakan saling membenarkan agama masing masing. Apakah agama dan kepercayaan anda mengajarkan hal untuk paling membenarkan agama dan kepercayaan anda?
    Tuhan Allah itu tidak suka hamba yang tidak mengikuti apa yang Tuhan Allah inginkan.
    contohnya menyembah berhala, menghujat, memfitnah, dan kejahatan lain. Jika benar ada satu agama dan kepercayaan yang benar, maka Tuhan Allah akan membuat seluruh manusia mengikuti dan mempercayai agama tersebut untuk menyembah dan memuliakan Tuhan Allah. Karena tak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan. Bumi dan seluruh jagat raya saja diciptakan oleh Tuhan, apalagi menjadikan manusia percaya pada satu agama, itu hal yang paling mudah untuk Tuhan. Tetapi karena Tuhan mencintai seluruh hambanya, maka Tuhan tetap mempertahankan seluruh agama yang ada dimuka bumi.
    Ketahuilah para munafik, Tuhan Allah melihat seluruh tingkah kita didunia ini. Dan percayalah bahwa Tuhan Allah sedang tersenyum melihat para munafik dan kafir sedang beraksi dan Tuhan Allah bangga melihat hambanya yang tidak terpengaruh akan kemunafikan kemunafikan manusia dibumi ini.

    BalasHapus
  14. Sayang sekali website yang saya knjungi tidak berguna.
    menjatuhkan. menjelekkan.
    dan sangat-sangat buruk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang mengutarakan yg benar itu pahit rasanya, tapi kita harus sampaikan walau hanya satu ayat saja, anda mau terima atau tdk itu urusan anda dengan Alla Tuhan pencipta anda dan saya.

      Hapus
    2. 1. Pelajari yang benar dulu sebelum anda berkata2 ttg agama lain. Contoh Petrus alias Thomas.
      2. Anda adalah WNI atau bukan? Tlg hargai hukum2 yg mengatur ttg agama dinegara ini.

      Hapus
  15. oh ayolah -_- yang benar saja

    BalasHapus
  16. sejak kapan ada istilah petrus alias thomas? bwakakak edan dah

    BalasHapus
  17. kalau ada patung Jenderal Sudirman di Jakarta, apakah artinya seluruh penduduk Jakarta menyembah patung Jenderal Sudirman?..... patung adalah sebuah replika seseorang yang sangat dihormati dan dicintai untuk mengenang jasanya maka dibuatlah patung......jadi apabila ada patung di dalam gereja katolik itu bukan untuk disembah tapi merupakan replika sebagai penghargaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi apakah bentuk Tuhanmu seperti itu ?

      Hapus
    2. @alienaria. ini kan ayat ajaran yesus kalo dia ngajar di bait Allah tiap hari sabat. ayo katakan AMIN !

      Ulangan 27:15 Terkutuklah orang yang membuat patung pahatan atau patung tuangan, suatu kekejian bagi TUHAN, buatan tangan seorang tukang, dan yang mendirikannya dengan tersembunyi. Dan seluruh bangsa itu haruslah menjawab: Amin!

      Hapus
    3. Yesus mengajarkan O Israel, inilah hukum yg utama, Allah Tuhan kita Esa adanya, kasihilah Dia dg sepenuh hatimu.

      Paulus mengajarkan penyembahan kpd Yesus sbg penebusan dosa melalui darahnya.

      Yesus mengajarkan larangan membuat patung, apalagi menyembahnya sebagai perantara kepada Yesus seperti perkataan Yesus bahwa dia datang untuk bangsa Israel bukan utk meniadakan hukum Taurat

      Sedangkan Paulus Gereja mengajarkan Trinitas, penyembahan patung2 sebagai perantara, ajaran dosa waris.

      Pertanyaannya, Ikut Yesus atau Paulus (Gereja)?

      Hapus
    4. Klo anda org kristen/khatolik tentunya anda mengacu ke perjanjian baru.." GBU

      Hapus
  18. 1 pertanyaan saja buat kamu para muslim yang sok tahu tentang agama, dan berani menjelekkan agama kristen ataupun Tuhan Yesus,
    Adakah dari antara kamu para islam yang dapat menunjukkan rupa dan wajah sebenarnya dari Nabi yang kalian puja selama ini, Nabi Muhammad SAW,,!!!!
    Kalau ada gambar maupun fotonya,, mohon di posting ke halaman ini, saya mau lihat wajahnya!!!
    Atau dia setan, hantu atau roh halus jdi gak bisa kelihatan?? Karena setahu saya semua manusia itu dapat dilihat, yang tidak kelihatan dengan mata manusia hanya Tuhan ALLAH, Roh Kudus dan Malaikat, karena mereka Semua Suci...
    Muhammad termasuk yang mana?? Malaikat?? Atau Roh Kudus?? Tdk mungkin Muhammad itu Tuhan ALLAH kan??
    Karna Muhammad itu manusia,, mohon tunjukkan wajah aslinya!!! Ok tks for all.

    BalasHapus
    Balasan
    1. postingan anda ini dengan sendirinya mengatakan bahwa Yesus tidak suci dan hanya manusia...anda salah besar, karena Nabi Yesus adalah manusia yang suci sebagaimana Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam juga merupakan manusia yang suci sehingga terlarang bagi kami utk membuat patung ataupun gambar beliau.

      Hapus
    2. Gak usah saling menghakimi bang, tindakan yang abang buat inipun tak menunjukkan adanya kasih. Imani saja semua firman Tuhan, kalau abang rasa ada yang salah, dibawa dalam doa aja.Tuhan memberkati.

      Hapus
    3. Disini semua adalah para pengikut buta dan sangat sangat buta baik kristen, moslem, even catholic or protestan. Jd jangan menjudge agama lain dr sudut pandang keyakinan sendiri. Kalau mau lihat islam jangan lihat kepada muslim lihat Holy Quran kalo mau tau inti christian jangan lihat ke penganutnya tp pelajari injilnya. Jd semuanya pengikut buta kalo saya perhatikan. Sudahkah dr anda faham Holy Qoran. Fahamkah sejarah injil itu ada kenapa? Pengikut fanatik buta seperti ini yang selalu bikin manusia ribut. Jews ribut dengan christ karena membahas tentang jesus,and jesus to mohammed. Sorry to say Moses menyembah siapa,,jesus menyembah siapa dan Mohammad menyembah siapa cuma satu Tuhan Yaitu Allah Allah yang maha esa. ALLAH THE ONLY GOD NO OTHERS.. kok kalian meributkan masing masing lucu kalian itu. Ngapain bahas petrus, jesus.mohammad mereka ga minta dipuja puja... moses..jesus...mohammad mereka semua manusia pilihan yang menyuruh manusia untuk berbuat baik dan menyembah satu Tuhan yaitu Allah.. kenapa jadi nyembah kemana mana.. emang moses minta disembah.. emang jesus minta disembah.. mohammad emang minta disembah.. bodoh kalian yang mau menyembah utusan tuhan. Bukan Tuhannya yang kalian sembah Jews Yahwes , Christian Allah, Moslem Allah,, kenapa bukan Allahnya yang kalian sembah malah nabinya dan perwakilan tuhan di Bumi.. selaraskan otak dan hati anda. Pleaseeeee buat Indonesia lebih baik.. yang kristen berfikir sudahkah anda menyembah tuhan Bapak atau Allah yang merupakan Tuhannya Jesus lebih banyak ketimbang anda meributkan Yesus Tuhan. MOSLEM JUGA SEMBAHLAH ALLAH DIA yang Esa.. stupid followers ga ada bedanya kalian kaya pengikut organisasi buta yang berlandaskan iman... katolik ada sebelum yesus,, christen juga terbagi bagi menjadi beberapa golongan tp Allahnya tetap satu dan Esa.

      Hapus
  19. Terimakasih atas artikel nya.
    Di dunia sdh banyak timbul berbagai gejolak tentang agama,suku, dsb. Jgn jadikan anda Dajjal yng mnghasut orang yang beragama guna mngoyahkan imannya ,krna anda merasa agama anda sdh dijalan yg benar. Semua agama slalu ingin menjaga,menghormati agar trcipta perdamaian antar umat beragama. Hendaklah kita melakukannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebenaran itu tidak bisa ditutupi dg kemarahan dan kesombongan, tapi kebenaran hanya menyapa hati yg tulus dan terbuka. Ikuti terus kata hatimu tentang kebenaran Ajaran Yesus yg sebenarnya ttg Allah. Kemanapun kamu lari, kebenaran akan mengejarmu hingga malaikat maut menjemput nyawamu dan semuanya sudah terlambat kawan!

      Hapus
  20. agama katolik sudah ada sejak 300an th sebelum masehi sbg agama UNIVERSAK KEKAESARAN ROMAWI, MENGADOPSI YESUS DAN ROH KUDUS DAN TUHAN BAPA SEJAK KONSILI NESEA, SEKALIGUS MENYESUAIKAN KELAHIRAN YESUS DG KELAHIRAN ANAK DEWAMATAHARI...25 DES,,,,,,BACA/AKSES WEB GEREJA ROMA KATHOLIK,,,,,,,,,BERILAH JALAN YG KURUS,..

    BalasHapus
  21. Memang susah kalau hati orang kristen sdh terrutup oleh doktrinnya orang romawi...percuma dijelaskan....mereka tak kan mau percaya...contohnya...hari lahirnya isa almasih itu tgl 25 desember...disebut hari natal...padahal cerita nya di tv atau dimana saja...waktu nabi isa lahir..para gembala melepas dombanya mencari makan dipadang rumput...tp kok bisa ya ....dibulan desember kan musim salju....mana yg benar sik.....tolong jawab para katolik yg byk tuhan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Astaga..
      Yesus lahir di Betlehem, Yudea, wilayah tsb adalah wilayah yg tidak pernah turun salju sama seperti wilayah lain di timur tengah.

      Perbanyak baca bukulah bos!

      Hapus
  22. aku pernah piknik ke gereja sint peter vatikan, bener tuh kaya gitu, dan di web insiklopedinya juga bilang kalo gereja katholik/universal uda ada sejak alexander the great, pd abad abad awal banyak pengikut yesus di bantai olek kekaesaran romawi,...baru abad ke 4 ada konsiliasi itu,..lahirlan konsep trinitas secara resmi ,.......KUNJUNGI AJA WEB ENSIKLOPEDIA AMERICAN/BRITANICA,........kebenaran harus terungkap.

    BalasHapus
  23. Kalian semua adalah anak2 Allah. Janganlah saling berebut. Bukankah kita semua belum pernah melihat Allah? Jika ada yang pernah lihat Allah, saya ikut agamanya!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. @lokapola.
      anak-anak Allah itu bahasa metafora. artinya orang2 yg dikasihi Allah. mana mungkin dikasihi Allah kalo kamu malah menyembah manusia dan menyekutukan Tuhan ?

      btw, Tuhan itu TIDAK DAPAT DILIHAT. (tidak seorangpun pernah melihat Allah. yohanes 1:18) Yesus bisa dilihat.yesus itu tuhan nya kristen.
      trus kamu kok ikut agama kristen ?

      Hapus
  24. Allah berfirman : Wasawaaun 'alaihim a-andzartahum amlam tundziruhum laa yu'minuun. Artinya: Sama saja bagi mereka engkau beri peringatan atau tidak engkau beri peringatan mereka tidak akan beriman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inaggg Sombong kali kau.. Agama takut Jemaat nya sedikit

      Hapus
    2. hahaha...kau pikir tempat ibadahmu berlomba-lomba cari jemaat dgn berbagai cara.. aku tau karena tinggal di lingkungan spertimu

      Hapus
  25. Allah berfirman : Wasawaaun 'alaihim a-andzartahum amlam tundziruhum laa yu'minuun. Artinya: Sama saja bagi mereka engkau beri peringatan atau tidak engkau beri peringatan mereka tidak akan beriman.

    BalasHapus
  26. bljrlah dr kitabnya jgn dr gereja/masjid/kuil

    BalasHapus
  27. Hahaha, Kelihatan sekali kalau yg buat bukan dari kalangan Kristen. Gereja Katolik didirikan oleh Yesus Kristus pada th 33M ( lihat kitab suci ). Gereja Katolik lahir di Yerusalem dengan murid Yesus sebagai pengajar iman yg pertama & St. Petrus sebagai pemimpinnya. Katolik terdiri dari persekutuan beberapa gereja yg awalnya didirikan oleh murid Yesus ( cont. Gereja Roma/Katolik Barat yg didirikan oleh St. Petrus Rasul, Gereja Alexandria oleh St. Markus dll). Gereja Katolik Roma baru ada setelah St. Petrus berkunjung ke Roma yg saat itu dikatakan sebagai pusat dunia dan mengajar Injil disana serta menetap dari th 36M-64M. Setelah St. Petrus wafat dengan cara disalib terbalik agar tidak serula dengan Yesus, umat Katolik memilih Linus sebagai pemimpin Gereja Katolik yg ke2 dan ditahbiskan oleh St.Paulus. Pemilihan Bapa Paus sebagai pemimpin gereja terus dilakukan hingga sekarang. Gereja Katolik mengalami penganiayaan besar oleh kaisar2 Romawi yg berkuasa sehingga harus beribadah di gereja bawah tanah(katakombe). Pada waktu itu katakombe sudah dihiasi oleh gambar Tuhan Yesus Kristus & St. Maria ( cont. Katakombe di Roma yg sudah ada sejak -+ th 150 an M). Namun penganiayaan tersebut berakhir setela Ibu dari Kaisar Konstantinus yaitu St. Helena bermimpi akan kemenangan pasukan Romawi dalam peperangan dikarenakam menggunakan simbol salib & Gambar2 suci pada umbul2/bendera. Dan benar bahwa pasukan Romawi menang besar pada pertempuran. Akhirnya agama Katolik menjadi agama resmi kerajaan sekitar -+ akhir abad ke 4. Kaisar Konstantinus membangun banyak gereja besar (basilika) di wilayah kerajaannya contoh Gereja Lateran di Roma yg sebagai tahta Kepausan (bukan vatikan), Gereja Hagia Sophia sebagai tahta gereja Katolik di Konstantinopel dll. Penggunaan patung juga diperbolehkan di alkitab ( namun tidak disembah) contoh : Patung Kerubim diatas tabut perjanjian dan patung ular tembaga yg dibuat Musa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu ajaran dari gereja, coba cek catholic encyclopedia, disitu dijelaskan bahwa gereja katolik sudah ada 3 abad/300 tahun sblm yesus lahir dan disebut universal

      Hapus
    2. Silahkan cek encyclopedia catholic, disitu dijelaskan bahwa gereja katolik sudah ada 3 abad/300 tahun sebelum Yesus lahir

      Hapus
  28. Yesus adalah Raja segala Bangsa di Dunia, Hari ini, besok dan selamanya.
    Petrus adalah Paus pertama di Roma.

    Yang membuat artikel diatas adalah manusia kafir yang tanya tahu menjelekkan dan merusak keutuhan Orang kristen didunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Febrian adhika 30 Januari 2016 18.52

      Hahaha, Kelihatan sekali kalau yg buat bukan dari kalangan Kristen. Gereja Katolik didirikan oleh Yesus Kristus pada th 33M ( lihat kitab suci ).
      ========
      hoax itu. mana buktinya ?

      yang benar, adalah sejarah menurut ensiklopedia katolik, Gereja katolik pertama kali dibangun 3 abad sebelum Yesus lahir. Tanyakanlah kepada pastur yg jujur atau belilah buku ensiklopedia katolik di amazon trus baca sendiri.

      logikanya, kalo bangunan gereja katolik itu dibangun atas perintah yesus, pasti isinya terbebas dari patung. FAKTAnya?
      puluhan berhala mulai dewa burung di udara, dewa manusia di darat sampai dewa ikan di laut, semuanya lengkap ada di bangunan ibadah warisan paganisme romawi kuno (gereja saint peter).

      semua ajaran Yesus tidak dituruti olek pemilik bangunan.

      Keluaran 20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

      Hapus
  29. Ha.petrus adalahtomas.sejarah mana tuh.Les lah den sama bang.pintar kali Petrus adalh tomas.Yesus nabi allah mah.salah itu.kau cinta yesus artinya kau gak percaya sama agama muslim.sory yah.Agama kristen tuh Lebih benar dan islam agama yang baru mulai dan menyesatkan para jemarBerkaa islam Benar dan saat shlaat berkata:siapa yang mencari agama namun tidak memasuki islam artinya ia salah.kenapa pak takut para Jemat islam sedikit hah percuma punya agama namun takit jemat sikit
    .Dan katolik hanya mengambangarkan yesus bunda maria santo santo.yusuf bukan jafi penyembah berhala. Emang muslim ada bukti allah ada? Mana ada lukisnua agama yang agak membingkukan y islam

    BalasHapus
  30. Seaandainya allah swt punya lukisan... nabi muhammad saw punya lukisan.... jelas islam tidak ad bedanya dengan agama lain nya... inti maksud larangan membuat patung dan lukisan itu agar kita tidak terjerumus untuk menyembah berhala.... seandainya nabi muhammad saw punya lukisan atau patung... generasi berikut nya akan menyembah patung dan lukisan nabi muhammad saw dan itu sama saja menyembah berhala.... dan bisa saja lukisan dan patung itu di anggap tuhan.... itu mengapa islam di haramkan menyembah patung n lukisan tersebut...maksudnya agar kelak tidak disalah artikan oleh umat islam.
    ...

    BalasHapus
  31. Seaandainya allah swt punya lukisan... nabi muhammad saw punya lukisan.... jelas islam tidak ad bedanya dengan agama lain nya... inti maksud larangan membuat patung dan lukisan itu agar kita tidak terjerumus untuk menyembah berhala.... seandainya nabi muhammad saw punya lukisan atau patung... generasi berikut nya akan menyembah patung dan lukisan nabi muhammad saw dan itu sama saja menyembah berhala.... dan bisa saja lukisan dan patung itu di anggap tuhan.... itu mengapa islam di haramkan menyembah patung n lukisan tersebut...maksudnya agar kelak tidak disalah artikan oleh umat islam.
    ...

    BalasHapus
  32. Saya hanya menelan air ludah membaca komen"saya pribadi adalah kristen protestan.bagi saya agama mengajarkan kebenaran dan kebaikan laluu kata"forgiveyou"semua berhak bersuara setiap umat pasti akan membenarkan ajaran mereka lalu kenapa kita harus saling hujat,jika kita memang mengakui bahwa kita adalah manusia yang lemah bukankah yang seharusnya berhak menghujat itu ada Allah??!!apapun itu mari kita bawa dalam doa Iman tidak bisa di percayai dengan logika.Tuhan berkata "dari pendengaranlah"maksudnya Imana itu terletak di lubuk hati manusia paling dalam sampai kapanpun dan agama apapun itu.jika iman di maknai dengan logika tidak akan ketemu jawabanya,Tuhan memberkati setiap orang yang percaya,"jik ada kejahatan maka balaslah dengan kebaikan"syallom

    BalasHapus
  33. Salah satu bukti Allah SWT adalah Al Quran.
    Yang isinya berisi kalimat atau ucapan Allah SWT yg ditujukan ke Muhammad SAW melalui perantara Malaikat Jibril.
    Keaslian Al quran sendiri sudah dijamin Allah SWT hingga hari kiamat,dan kalimat itu tertera di dalamnya.
    Dan Muhammad SAW sendiri bertugas hanya untuk menyampaikan isi Al quran kepada seluruh umat manusia,bkn untuk membuat manusia percaya atau yakin terhadap yg disampaikannya krn dia tidak berkuasa akan hal itu tetapi yg bisa membuat seseorang percaya adalah orang itu sendiri akibat diberi rahmat dan hidayah dari Allah SWT sang Maha Kuasa.
    Islam dan muslim sendiri mengenal dan tahu ibrahim,ismail, ishak, yakub, isa, musa dan nabi lainnya itu semua dari Allah SWT melalui Al Quran bkn dari Muhammad SAW semata, Muhammad SAW hanya menyampaikan dan ia tahu semua hal itu dari Allah SWT.
    Kebesaran Al Quran sendiri sebagai ucapan dari adanya Allah SWT bisa dibuktikan kebenarannya karena beberapa isinya baik mengenai perputaran bumi, terjadinya proses siang dan malam, alam semesta, matahari, bintang, cahaya bahkan proses terciptanya manusia yang baru terpecahkan saat zaman modern saat ini dan hal itu secara logika tidak mungkin begitu saja disampaikan Muhammad SAW tanpa bimbingan dan keberadaan Allah SWT.
    Muhammad sendiri lahir di tahun 571 Masehi lalu ia wafat saat berusia 63 tahun dan apa mungkin tanpa alat semutakhir dan secanggih seperti zaman saat ini seseorang mampu mengarang dan mengucapkan hal ilmiah sehebat tersebut tanpa ada sesuatu yg membimbingnya dan seperti yg tertuang pada Al Quran yang lahir sekitar abad ke 7 (tahun 600an Masehi).
    Muhammad SAW tidak pernah mencerca orang lain baik yang beragama islam maupun agama lain namun beliau memberi kasih sayangnya kepada semua manusia, semua agama dengan akhlak dan cara yang baik dan hal itu beliau ajarkan kepada umatnya, beliau tidak pernah menyerang atau memerangi orang lain terlebih dahulu kecuali sekedar untuk pertahanan karena mengancam jiwa orang lain dan beliau ajarkan juga terhadap umatnya.
    Dan beliau sangat MARAH walaupun umatnya hanya membandingkan satu nabi dengan nabi yang lain (bkn menjelekkan).
    Umat Muhammad dilihat dari akhlaknya yg baik dalam sehari hari bkn hanya sekedar patuh menjalankan ibadah dan itu yg diajarkan Muhammad SAW.
    Dan Islam sangat tidak agak membingungkan dan menyesatkan karena Islam cuma satu yaitu hanya mengESA kan Allah SWT yg hanya disampaikan oleh Muhammad SAW yang mengajarkan islam+akhlak baik.
    Namun tidak dipungkuri yg dilihat saat ini mungkin sedikit atau banyak yang bergeser dari akhlak yg diajarkan Muhammad SAW, tetapi itu jelas bukan dikarenakan Muhammad SAW dan Islamnya.
    Dan mungkin hal itu perlu ditanya ke masing2 individu.

    BalasHapus
  34. Kenapa pada zaman kekaisaran bangsa romawi menyiksa nabi isa/ yesus ? Ko sekarang bangsa romawi malah menyembah nabi isa/ yesus? Hanya ingin tau sejarah sebenarnya

    BalasHapus
  35. Coba anda baca seluruh kitab keluaran mk nanti anda tau bahwa petrus juga membuat patung ular disuruh oleh Tuhan.Dan yang pasti mari kita mengimani agama kita masing masing.Dan belum ada di dalam alkitab memyebutkan harus agama ini,agama itu yang masuk kesurga.

    BalasHapus
  36. Not much to comment,tp still wanna say this,jangan membuang masa untuk merosakkn minda umat2 lain.. dengan mmbuat blog macamni,... byak yg plu bimbingan untuk tahu lebih dalam,...tidakkah buruk jika menyebarkan sesuatu yang menjadi persoalan sbagai perbalahan.... berilah perincian yang full agak tidak menyebabkan keraguan.thts all.

    BalasHapus
  37. Mari kita interopeksi diri atas dangkalnya pengetahuan tentang Ketuhanan, Tuhan tidak butuh disembah, manusia yang butuh menyembah Tuhan agar bisa diberikan keselamatan dalam hidup, perdebatan yang takkan busa berakhir karena ego pembenaran masing masing, tiap ajaran menuntun manusia untuk bisa saling mengenal Tuhannya lebih mendalam, saling mengasihi sesama manusia, dan berbuat baik untuk manfaat kehudupan. Jangan terjebak dalam perdebatan yang tidak perlu karena yang mengaku benar pun belum tentu benar bagi Tuhan. Hidup terdiri atas dua hal, diantaranya adalah baik dan buruk. Kita pilih kebaikan atau keburukan itu tergantung pribadi masing masing, karena semua manusia akan mempertanggungjawabkan semua perbuatannya. Silahkan bijak menentukan prilaku sendiri, jangan lengah dan terjebak oleh hal hal yang merugikan hidup kita. Salam damai.

    BalasHapus
  38. Tanya aja sama rumput yang bergoyang

    BalasHapus
  39. Ada..orang2 sini pergi ziarah minta benda2 mustika..terus mandiin benda itu n ngasih sesajen mengatas namakan jin islam..trus setiap mlm jumat membaca alfatihah 100x,shahdat 1000x dan membaca ayat kursi 700x...ia jin itu datang n mereka hormat..ko ayat yg anda bilang suci bisa manggil kaya begituan..trus yg anehnya ko disiapin kesukaan jin..bukan kah berbakti hris pada tuhan bukan makhluk diluar itu..

    BalasHapus
  40. sebenarnya kalian, para kristian sekarang pada bimbang,sudah mengikuti dogma gereja ,bukan manut pada kitab kitab injil yg di bawa nabi isa as...

    BalasHapus
  41. Gak usah saling merasa benar yg jelas yg benar itu Islam krna tuhan dlm Islam itu Allah SWT yg maha pencipta, maha besar, maha kuat. Apakah Yesus itu maha besar dan bisa menciptakan sesuatu tanpa ijin Allah?
    Berfikirlah dgn sejernih jernihnya maka Anda akan percaya dgn ajaran Islam.

    BalasHapus
  42. Kebanyak komentar dari teman2 yang beragama kristen, tidak berdalil, semestinya dijawab dulu pertanyaan yg diajukan oleh penulis tentang patung, sunant, kerudung.

    BalasHapus
  43. Mkin seru aja nihhh..... agama kisten/katolik di rusak sma si ikan PAUS !!!!

    BalasHapus
  44. untuk masalah patung dan lukisan bukannya dalam kekristenan sendiri ada silang pendapat ya?
    katolik ada patung sementara protestan gak boleh ada patung. mereka cuma pura-pura bersatu dihadapan agama non kristen..tapi kalo sesama kristen mereka banyak banget perbedaannya dan sangat tajam lho. pintarlah mereka menyembunyikan karena gak mau non kristen memanfaatkan kondisi ini..bangsa eropa juga mulai memisahkan agama dan negara karena gak mau pertentangan dlm gereja membuat eropa dilanda banyak perang..

    BalasHapus
  45. ajaran sesat bersama iblis

    BalasHapus
  46. Sebenarnya orang yang beragama Khatolik itu bukan menyembah patungnya tapi mereka melihat kearah patung itu, berdoa didepan patung itu, dll hanya untuk menjadi gambaran. Agar mereka lebih mudah menghayati, merenungkan, dan mengingat tokoh tokoh pada patung itu. Jadi orang Khatolik itu bukan menyembah patungnya. Mungkin banyak juga orang yang bertanya mengapa agama Khatolik berdoa, dll juga ke Bunda Maria, agama Khatolik berpikiran kenapa kita juga tidak berdoa kepada Bunda Maria kan itu IbuNya Yesus jadi agama Khatolik berpikiran bahwa nanti Bunda Maria akan menyampaikan doa kita kepada Tuhan Yesus atau menurut para Pastor agama Khatolik tidak menyembah tapi menghormati. Ada juga mungkin yang bertanya kenapa agama Khatolik menyembah para Santo dan Santa menurut para Pastor kami juga bukan menyembah para Santo dan Santa tapi kami menghormati mereka. Saya memberi penjelasan ini karena saya juga adalah orang yang beragama Khatolik.

    BalasHapus
  47. Sebenarnya orang yang beragama Khatolik itu bukan menyembah patungnya tapi mereka melihat kearah patung itu, berdoa didepan patung itu, dll hanya untuk menjadi gambaran. Agar mereka lebih mudah menghayati, merenungkan, dan mengingat tokoh tokoh pada patung itu. Jadi orang Khatolik itu bukan menyembah patungnya. Mungkin banyak juga orang yang bertanya mengapa agama Khatolik nyembah juga ke Bunda Maria, agama Khatolik bila dilihat berdoa kepada Bunda Maria, sebenarnya agama Khatolik melakukan itu karena berpikiran bahwa kenapa kita juga tidak berdoa kepada Bunda Maria, Bunda Maria kan BundaNya Tuhan Yesus. Yesuskan PutraNya yang Ia lahirkan atas karunia Allah. Pasti Yesus akan mendengarkan dan menuruti perintah IbuNya nah maka dari itu agama Khatolik berdoa kepada Bunda Maria. Atau juga menurut para Pastor agama Khatolik melakukan itu untuk menghormati Bunda Maria. Mungkin ada juga yang bertanya kenapa Agama Khatolik berdoa atau menyembah para Santo dan Santa, menurut para Pastor juga agama Khatolik menghormati mereka. Saya berkomentar seperti ini karena saya adalah orang yang beragamakan Khatolik, jawaban jawaban ini juga adalah hasil khotbah dari beberapa Pastor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini lagi. sama pastur percaya, sama ajaran yesus malah melawan.

      Ulangan 7:25
      Patung-patung allah mereka haruslah kamu bakar habis; perak dan emas yang ada pada mereka janganlah kauingini dan kauambil bagi dirimu sendiri, supaya jangan engkau terjerat karenanya, sebab hal itu adalah kekejian bagi TUHAN, Allahmu.

      pengikut Yesus harusnya merobohkan n membakar patung di gereja katolik.

      Ulangan 7:5
      Tetapi beginilah kamu lakukan terhadap mereka: mezbah-mezbah mereka haruslah kamu robohkan, tugu-tugu berhala mereka kamu remukkan, tiang-tiang berhala mereka kamu hancurkan dan patung-patung mereka kamu bakar habis.

      Hapus
  48. Sy Katolik. Dan sy bangga mjd Katolik. Patung hanya simbol atau gambaran saja. Kami tdk berdoa kpd patung, kami hny berdoa dan memuji Allah.. Ada atau tdk ada patung tdk jd masalah. Yg pasti selama mjd Katolik sedikit pun sy tdk pernah diajarkan utk membenci atau menjelekkan agama lain. Buat sy tujuan kita beragama adalah berbuat kebaikan sesuai perintah Tuhan. Masalah patung, gereja, dll itu hny penunjang dlm beribadah krn tanpa hal2 itupun kita boleh berdoa kpd Tuhan kpn saja dan dimana saja. Jd knp hrs di debatkan? Percuma donk kita mengaku beragama tp senang berkonflik. Yg penting yg kita yakini bisa membawa kita dlm perbuatan2 baik kpd sesama dan alam semesta, itu jauh lbh bermanfaat. Salam damai....

    BalasHapus
    Balasan
    1. @erlinda.
      baca nih ajaran Yesus kpd murid2nya tiap kali ngajar di bait Allah. anti yesus selalu ngeles n ga mau beriman dgn ajaran Yesus. namanya dilarang kok melawan ?

      Ulangan 5:8
      Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

      Hapus
    2. dikutuk malah bangga. menyedihkan.

      Yesus n para nabi di taurat menyuruh mengutuk gereja katolik yg melestarikan patung. nih baca alkitabmu. yg percaya yesus katakan Aamiin !

      Ulangan 27:15 Terkutuklah orang yang membuat patung pahatan atau patung tuangan, suatu kekejian bagi TUHAN, buatan tangan seorang tukang, dan yang mendirikannya dengan tersembunyi. Dan seluruh bangsa itu haruslah menjawab: Amin!

      Hapus
  49. Setelh sya bca tadi komentar di atas pertanyaan buat otang islam coba gambarkan nabi muhammad saw.
    Memang kami tak tahu persis beliau,knp gk tau krna kmi tdak lhir di hari beliau ad.knp gk ad lukisan nya krna itu sudah di gambar kan dalam hadist.di dalam hadist di katakan bagaimana rupa beliau.
    2.sebenar nya patung patung di gereja itu hanyan buat penghormatan bukan buat berhala.
    3.maaf untuk umat kristen sya pnya pertanyan.tahu kah kmu tentang kitab injil bernabas yang tidak di resmikan di vatikan dan usia nya udah sudah tua,jika tahu jelaskan di dalam kitab tersebut di katakan yang di salib adalah nabi isa melainkan yuhadas pengikut nabi isa yang khianat.
    4.kitab injil sebenar nya yg 4 matius,markus,yahya,yohanes. Adalah kitab injil karangan yang sudah di karang oleh nama kitab tersebut.contoh injil matius di karang oleh matius.
    5.sebenar nya kitab inji yang asli mengatakan bahwa isa itu bukan tuhan hanya nabi biasa.
    6.sebenar nya allah swt itu bukan bapa isa melainkan tuhan nya.allah memberikan keajaiban untuk maryam hamil tampa berhubumgan intim.maryam di usir dari kaum nya sndri krn di sangka jina.allah bukan bapa isa tetapi tuhan nya.
    7.mukjijat nabi isa di jelas kan dalam agama islam
    -bisa menghidupi orang mati seijin allah
    - membuat burung dari tanah liat
    Dll
    8.tahukah kamu bahwa kesabaran maryam dalam mengandung isa karena ia di caci maki oleh kaum nya sndri.kisah tersebut di jelaskan dalam alquran dan di sebut surat maryam. Tetapi kisah nya berbeda yang di ceritakan umat kristen,biasa nya cerita ini di ceritakan pas natal (kelahiran yesus) di ceritakan di situ bahwa maryam lahir di temanin oleh seseorang.
    9.isa sebenar nya di anhkat ke langit dan akan turun kembali ketika hari kiamat tiba untuk membunuh dazzal di jelas kan dalam alquran.
    10.tahukah kamu di dalam islam nabi isa di sebut ulul azmi artinya memiliki ke sabaran ke teguhan hati.
    Nabi mempunyai gelar ulul azmi ada 4 nuh,ibrahim,musa,isa,dan muhammad.

    BalasHapus
  50. Tuhanku bikin surga hanya untuk aku dan umat yg seiman dgnku begitu pula dengan tuhanmu bikin surga tentunya hanya untukmu dan sdr seimanmu dan Tuhanmu bikin neraka untuk di huni oleh manusia 2 yg mengingkariNYA begitu pula dgn tuhanku.jadi apapun agama kita yg terpenting adlh saling menghormati dan menjalankan ajaranNYA serta menjauhi laranganNYA dgn hati yg tulus. krn keyakinan itu adanya tuh disini...... dihati bukan di mulut.

    BalasHapus