Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Senin, 01 Juni 2015

Inilah 6 Alasan Mengapa Yesus Disebut Tuhan

Mengapa Yesus disebut Tuhan? Bukankah Yesus adalah Anak Manusia yang dilahirkan perawan Maria ? Inilah beberapa alasan mengapa umat kristiani menyebut yesus sebagai tuhan
mengapa yesus disebut tuhan


Yesus itu disebut Tuhan oleh orang kristen karena alasan di bawah ini:

1. Mengapa Yesus disebut sebagai Tuhan karena Mukjizat Yesus dapat menghidupkan orang mati. 
Hal ini dapat dijumpai dalam ayat alkitab  matius  14: (22-33) dan Markus 6: 46-52. Orang kristen percaya bahwa satu-satunya yang dapat menghidupkan orang mati adalah Tuhan, maka jika Yesus bisa melakukan mukjizat menghidupkan orang mati, itu adalah bukti bahwa yesus adalah Tuhan. 

Mengenai mukjizat Yesus menghidupkan orang mati dengan ijin Allah, tentu saja itu benar. Bahkan semua muslim juga percaya dan mengimani karena Al Qur'an juga membenarkan mukjizat yang diberikan Allah kepada nabi Yesus. 
mengenai hal ini sudah pernah MAK bahas di artikel Mukjizat Yesus menghidupkan orang mati.
Elisa menghidupkan anak yang sudah mati  dapat dibaca di kitab 2 Raja-Raja 4:32-35. 

Yehezkiel menghidupkan orang mati dapat dibaca di alkitab Yehezkiel 37:2-10
Jika mau, MAK bisa sebutkan ada banyak lagi orang yang dapat menghidupkan makhluk yang sudah mati atas ijin Allah. Jadi tak boleh kita menuhankan Yesus hanya karena mukjizat yang dimiliknya. kalau yesus disembah sebagai Tuhan karena menghidupkan orang mati, kenapa Elisa dan Yehezkiel tak disebut Tuhan? 
Kita harus mengakui bahwa Elisa, Yehezkiel dan Yesus bukanlah Tuhan. 

2. Mengapa Yesus disebut Tuhan karena yesus dilahirkan dari Perawan maria alias tanpa pembuahan suami istri. 
Yesus hanya punya Ibu dan tak punya Ayah, maka artinya hanya Yesus manusia yang pantas disebut Tuhan,

jika Yesus tidak memiliki ayah lalu disebut sebagai Tuhan, kenapa Adam yang diciptakan Allah tidak punya ayah dan Ibu tak dijadikan Tuhan juga? Bukankah penciptaan Adam lebih hebat daripada kelahiran yesus dari rahim bu Maria ? Jika mau berpikir jernih, maka seharusnya Adam lebih berhak dijadikan Tuhan karena terciptanya Adam oleh Allah lebih hebat dari terciptanya Yesus.
Adam bukanlah tuhan sebagaimana Yesus juga bukan Tuhan.  

3. Mengapa Yesus disebut Tuhan, karena Yesus disebut sebagai Alfa dan Omega. 
Yesus disebut sebagai Tuhan karena Yesus dipercaya sebagai Alfa yang berarti Yang Awal dan Omega yang berarti Yang Akhir. Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.

Sungguh pemahaman yang keliru. Siapapun tahu fakta sejarah bahwa Yesus bukanlah yang Awal. Yesus bukanlah Alfa. Sebelum yesus tercipta 2000 tahun yang lalu, sudah ada bumi dan alam semesta yang umurnya milyaran tahun. Bunda Maria malah lebih Awal dari yesus. Mengapa masih percaya jika ada pendeta memaksakan dogma bahwa Yesus adalah Alfa?

Yesus bukanlah Omega. Yesus bukanlah Yang Terkemudian dan Yang Akhir. Yesus meninggal di saat manusia lain dan bumi serta alam semesta masih ada. Banyak makhluk lain yang masih hidup sedangkan Yesus sudah tiada. masihkah memaksakan diri bahwa yesus adalah Yang Akhir ? 

Sifat alfa dan Omega adalah sifat Allah. Dan Yesus tak memenuhi syarat sebagai Alfa dan Omega. Yesus bukanlah Allah maka Yesus tak dapat disebut sebagai Tuhan. 

4. Mengapa Yesus disebut Tuhan, karena Yesus ada sebelum Abraham ada.
Ada ayat bible yang dijadikan dasar keimanan bahwa yesus itu Tuhan karena dia ada sebelum Abraham. ayat itu adalah 
Yohanes 8:58Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

Apakah benar ayat itu perkataan yesus? Siapa yang menulis ayat itu ? Ayat itu sebetulnya bukan sabda Yesus. Yesus ada ribuan tahun sesudah abraham wafat. Inilah fakta yang sebenarnya. Ayat Injil Yohanes 8:58 adalah buatan orang tak dikenal. Buktinya ayat itu ditolak oleh ketiga penulis Injil yang lainnya yaitu oleh Matius, Markus dan Lukas yang juga menuliskan riwayat Yesus. Silakan buka alkitab di rumah, bagaimana Matius, Markus dan Lukas mengisahkan kapan Yesus mulai ada di dunia. Setelah Abraham ataukah sebelum Abraham ada ? 


Ada ayat lain yang dijadilan alasan, mengapa oleh orang kristen, Yesus disebut Tuhan  karena Yesus ada sebelum Abraham ada, yaitu injil Yohanes 1:1-3 dan injil yohanes 1-9-14.

1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
Firman (Yesus) sejak semula bersama-sama dengan Allah Bapa, jauh sebelum dunia ada.

Yohanes 1:9-14

9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.
10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.

11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
13 orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.
14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Gereja menjelaskan bahwa Ayat-ayat 9-14 dari injil Yohanes pasal 1 tersebut berbicara tentang Yesus Kristus. Jadi Yesus telah ada jauh sebelum dunia diciptakan. 
================
Semua manusia seperti Adam dan Nuh yang sudah ada sebelum abraham ada bukanlah Tuhan. kenapa memaksakan diri menjadikan manusia sebelum Abraham adalah Tuhan? 
Yesus ada setelah Abraham. Sudah ada Adam, Nuh, Abraham dan Daud sebelum yesus ada di dunia. Jelas sekali Yesus bukanlah Tuhan. 
5. Mengapa yesus disebut Tuhan, karena Hanya Yesus manusia yang tak berdosa 
Pendeta dan pastur sering menekankan bahwa hanya yesus satu2nya orang yang suci dan tak berdosa. Siapakah manusia selain Yesus yang tak berdosa ? orang kristen kena dogma semua manusia berdosa. 
Hal ini sudah MAK jawab dalam artikel berjudul Adakah manusia Tak Berdosa selain yesus? Jawabnya ada, dua orang  bernama Zakharia dan Elisabet. silahkan buka alkitab di rumah ayat Lukas 1:5-6. Keduanya Keduanya adalah BENAR di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat. Elisabet dan Zakharia suci tak berdosa. Mereka sama seperti yesus. Tak ada alasan menjadikan orang tak berdosa sebagai Tuhan. Jadi yesus tak boleh dijadikan Tuhan. 
Bahkan Yohanes pembaptispun adalah orang yang tak mengenal dosa. silahkan buka dan cari ayat di alkitab yang mengisahkan dosa Yohanes pembaptis. nda tak akan menemukan bahwa Yohanes pembaptis itu orang berdosa. Jika Yesus, Elizabet Zakharia dan yohanes Pembaptis adalah orang yang tak berdosa, kenapa hanya yesus yang disebut sebagai tuhan ? Saatnya menyadari bahwa manusia tak berdosa tetaplah manusia. Tak boleh kita menjadikan mereka sebagai tuhan. 
6. Mengapa yesus itu disebut sebagai Tuhan, karena Yesus mati dan bangkit mengalahkan maut. 
Kematian dan kebangkitan Yesus dijadikan alasan bahwa hanya yesus yang dapat bangkit dari kematian. Dogma gereja menekankan bahwa Tak ada manusia bisa mengalahkan maut dan hidup lagi selain yesus. 
Mari MAK jelaskan bahwa banyak sekali orang yang bangkit dari mati. ada yang bangkit dari mati suri. ada yang bangkit bahkan setelah mereka dikubur. semua mereka bukanlah Tuhan. mau bukti di alkitab ? silakan baca ayat ini.
Matius 27:52dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
silakan dibaca ayat di atas. 
kalau banyak orang yang bisa bangkit dari kematian dan mengalahkan maut, kenapa hanya yesus yang disebut Tuhan? berhentilah menuhankan zombie. Sesungguhnya semua manusia juga pasti dibangkitkan kelak di hari penghakiman untuk diadili. semua yang bangkit dari kematian bukanlah Tuhan. Tuhan tak boleh mati. Jelas sekali bahwa yesus bukanlah Tuhan. 

Itulah alasan kenapa Yesus disebut Tuhan

cukup 6 dulu yaaa... MAK mau ngurusin hal lain. Kalo masih bingung, boleh nanya di komen. Ok...? Siiip. :D



85 komentar:

  1. Terserah Anda mau berkoar-koar di social media seperti apa saya tidak akan termakan tipu saudara. Saya kira saya akan mendapatkan kebenaran, ternyata website ini sesat, kecewa saya hahaha. Hati-hati saudara!

    Matius 7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang kristen pengikut Paulus mmg gak suka dengan kebenaran hakiki yg ada didepan mata..!
      1. Kalo cuma sekedar membangkitkan org yg mati suri, bahkan Petrus sang murid Yesus pun becus.. alias mampu. (Bacalah Mrk.5:41)
      .
      Yang lbh dahsyat lagi... bahkan tulang belulang Elisa..yg sdh terkubur ratusan tahun pun mampu menghidupkan mayat

      2Raj 13:21
      Pada suatu kali orang sedang menguburkan mayat. Ketika mereka melihat gerombolan datang, dicampakkan merekalah mayat itu ke dalam kubur Elisa, lalu pergi. Dan demi mayat itu kena kepada tulang-tulang Elisa, maka hiduplah ia kembali dan bangun berdiri

      >> Lalu..dimana kehebatan Yesus hah..?

      Hapus
    2. Salam damai, mohon penulis Jangan menyimpulkan dengan begitu saja " orang kristen pengikut paulus" jangan mengvonis seakan anda itu Tuhan kah ? Biar Tuhan yang menghakimi kita semua.. bisa tahu anda ini siapa? Soalnya kalo anda tidak jelas dan berkapasitas bagaimana kita mau mendengar anda?

      Hapus
    3. Jawab Bung, 6 hal yang dipertanyakan ttg ketuhanan yesus itu ? Bukan mengelak dari fakta kesalahan keyakinan yg bung miliki. Katanya org Kristen pinter2, tapi ditanya 6 soal aja malah ga bs jawab ?

      Hapus
    4. Pokoknya umkris emangnya suka lari dari fakta...ga bisa terima kenyataan dan terlalu ikutin kata pauluS ketimbang yesus

      Hapus
  2. Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15 :24) sudah jelas Isa diutus untuk bangsa Israel.
    Yang jadi masalah bagi umat Kristen itu , Injil yg asli apakah masih ada ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alquran terjamin ke aslian nya dan Alquran yang pertama di tulis pun masih ada dari jaman nya nabi Muhammad saw sampai sekarang pun isi nya masih sama, karna banyak orang orang yang menghafal alquran,

      Hapus
    2. Manuskrip Al-Qur'an tertua di dunia masih ada di museum di Birmingham,UK. Pernah diliput dan ditayangkan di BBC Channel dan mask berita Kompas awal thn 2016.

      Hapus
  3. Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”???
    Pertanyaan ini sangat menantang bagi semua pihak, terutama: bagi umat Kristiani karena hampir semua umat Kristiani, rasanya tidak ada yang tidak menyembah kepada Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat mereka. Mulai dari anak kecil, dewasa dan orang tua, mereka semua diajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan atas Allah itu sendiri yang harus disembah Padahal ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab (Bible) itu sendiri diman Yesus pernah bersabda bahwa “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja.” Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, “Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.
    Ucapan atau sabda Yesus tersebut menberikan suatu pengertian kepada kita bahwa Yesus itu bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah, karena dia hanyalah seorang Nabi atau Rasul.
    Untuk lebih jelasnya marilah kita simak kisah didalam Alkitab yaitu pada Injil Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicoba oleh Iblis sebagai berikut :
    “Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepadaNya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. ” Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” (Matius 4:8-10)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang apa bukti mohammad utusan Allah ,coba jawab
      1.adakah nabi seorang pendamping disisi mohamad yang mendukung atau menegaskan dia adalah utusan Allah?
      2.apa mujizat yang di buat mohammad untuk menunjukan kenabiannya?
      3.mengapa terlampau jauh rentang waktu antara yesus dan mohammad?

      Hapus
    2. Semua pertanyaan lu ada di alquran vroh quran adalah satu2 nya kitab yg lulus ujian dari waktu kewaktu ga di ragukan lagi kebenaranya

      Hapus
    3. Jawaban untuk Fight for True:

      1. adakah nabi seorang pendamping disisi mohamad yang mendukung atau menegaskan dia adalah utusan Allah?

      Seorang nabi/rasul adalah manusia yang diutus Tuhan untuk satu kaum tertentu pada rentang waktu tertentu, kecuali nabi Muhammad swt yang diutus sebagai nabi dan rasul terakhir, untuk seluruh umat manusia dan ajarannya berlaku hingga akhir zaman. Jadi kalo ditanya ada nabi lain di zaman Muhammad, maka jawabnya tidak ada.

      Tetapi di dalam Q.S. Al Ahzab : 40, “Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup para Nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.”
      Allah jelaskan bahwa Muhammad adalah rasul sekaligus penutup para nabi.

      2. apa mujizat yang di buat mohammad untuk menunjukan kenabiannya?

      Mukjizat dalam kbbi online berarti kejadian (peristiwa) ajaib yang sukar dijangkau oleh kemampuan akal manusia.
      Sebenarnya Muhammad swt punya banyak mukjizat. monggo bisa liat di artikel ini https://muslimah.or.id/3394-sepuluh-mukjizat-rasulullah.html

      Tapi mukjizat paling utama yg ditunjukkan oleh Muhammad swt adalah adanya Al Qur'an. Kenapa Al Qur'an disebut mukjizat? Karena Al Qur'an berisi, salah satunya, penjelasan tentang hal2 ajaib yg sukar dijangkau akal manusia, pada zaman itu. Misalnya ttg Penciptaan Alam semesta dlm Q.S. Al Anbiya : 30, atau ttg bentuk bumi di Q.S. An Naazi'aat : 30, atau ttg tahap2 embrio dalam Q.S. Al Mukminun : 12-14

      Penjelasan dlm ayat2 tersebut sangat tidak masuk akal menurut umat Muhammad swt waktu itu, karena ilmu pengetahuan belum berkembang seperti sekarang. Oleh karena itu, Al Qur'an adalah ajaib karena mampu memjelaskan hal2 yg tidak bisa dijelaskan waktu itu.

      Ini juga sekaligus membantah tuduhan bahwa Muhammad swt lah yg mengarang Al Qur'an. Pertanyaannya: Muhammad swt adalah seorang illiterate, seorang yg tidak mengenyam pendidikan, tidak bisa baca tulis. Lalu bagaimana orang yg illiterate bisa menjelaskan hal2 ajaib di dalam Al Qur'an? Berarti jawabannya karena hal2 itu adalah diwahyukan oleh Allah.

      3. mengapa terlampau jauh rentang waktu antara yesus dan mohammad?

      Saya belum bisa jawab pertanyaan ini. Mohon yg lain bisa bantu jawab. Makasih. Semoga menjawab pertanyaan.

      Hapus
    4. anda tidak Mengenal yesus, makanya anda bisa nlng bgtu

      Hapus
    5. Sebenarny kamu jg tidak mengenal,,,umat ny aja mau di kadalin... yohanes 13:13... tuan jd Tuhan..percaya banget... ibarat tai kambing bulat2 di sangka coklat.. cari kebenaran..jagn di salah artikan cari salah atau benar...

      Hapus
    6. Pertanyaan mengapa rentang waktu antara nabi Isa dan nabi Muhammad jauh, itu urusan Allah,

      Hapus
  4. Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”???
    Pertanyaan ini sangat menantang bagi semua pihak, terutama: bagi umat Kristiani karena hampir semua umat Kristiani, rasanya tidak ada yang tidak menyembah kepada Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat mereka. Mulai dari anak kecil, dewasa dan orang tua, mereka semua diajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan atas Allah itu sendiri yang harus disembah Padahal ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab (Bible) itu sendiri diman Yesus pernah bersabda bahwa “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja.” Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, “Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.
    Ucapan atau sabda Yesus tersebut menberikan suatu pengertian kepada kita bahwa Yesus itu bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah, karena dia hanyalah seorang Nabi atau Rasul.
    Untuk lebih jelasnya marilah kita simak kisah didalam Alkitab yaitu pada Injil Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicoba oleh Iblis sebagai berikut :
    “Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepadaNya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. ” Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” (Matius 4:8-10)

    BalasHapus
  5. Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”???
    Pertanyaan ini sangat menantang bagi semua pihak, terutama: bagi umat Kristiani karena hampir semua umat Kristiani, rasanya tidak ada yang tidak menyembah kepada Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat mereka. Mulai dari anak kecil, dewasa dan orang tua, mereka semua diajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan atas Allah itu sendiri yang harus disembah Padahal ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab (Bible) itu sendiri diman Yesus pernah bersabda bahwa “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja.” Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, “Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.
    Ucapan atau sabda Yesus tersebut menberikan suatu pengertian kepada kita bahwa Yesus itu bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah, karena dia hanyalah seorang Nabi atau Rasul.
    Untuk lebih jelasnya marilah kita simak kisah didalam Alkitab yaitu pada Injil Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicoba oleh Iblis sebagai berikut :
    “Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepadaNya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. ” Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” (Matius 4:8-10)

    BalasHapus
  6. livetoserve......ayat yg kamu posting hanyalah ayat sisipan(bukan firman dari yesus)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah lu tau itu ayat sisipan, itu artinya firman yg lo sebut al kitab itu udah di acak2 paulus gan

      Hapus
    2. Klo gitu kita boleh dong ikut nyisipin ayat di bible..

      Hapus
  7. livetoserve......ayat matius 7 yg asli mulai dari 21 dst dan gereja jaman dulu sengaja menyambung ayat itu sampai pada ayat 20 yg menceritakan tentang nabi palsu.......mengapa matius 7:1:20 di sisipi?

    Sebab matius 7 yg asli itu menceritakan TENTANG MEREKA (kristen) YG MENYEMBAH NAMA YESUS SEBAGAI TUHAN........baca selengkapnya di matius 7:22:23

    Jika masih kurang yakin dgn apa yg posting,coba baca matius 7:15:20 dan dilanjutkan sampai ke 21 dst

    AYAT ITU SANGAT TIDAK NYAMBUNG,SE'AKAN² ADA 2 SKENARIO (dgn judul yg berbeda) LALU DIGABUNGKAN JADI 1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Marius 7:22:23 menceritakan bhw yesus MENOLAK MEREKA (kristen) BAHKAN TIDAK MENGENAL MEREKA YG SERING MENYEMBAH NAMANYA (yesus) SEBAGAI TUHAN

      Hapus
    2. kebiasaan baca kitab yang penuh tanda kurung sih,sampe2 ayat alkitab di sisipkan kata dalam tanda kurung juga untuk merubah makna menurut pemikirannya sendiri.wkkkkk

      Hapus
  8. Yang saya percaya Yesus itu anak Allah, karena Allah adalah Tuhan maka anak Allah adalah juga Tuhan. Sebagai contoh:
    1. Manusia punya anak, anaknya pastilah manusia.
    2. Anjing punya anak, anaknya pastilah juga anjing.
    Mungkin saya salah, atau anda yang benar siapalah yang tau. Menurut saya dari pada mendebatkan hal seperti ini yang tidak ada ujung nya tentang siapa yang benar atau siapa yang salah, lebih baik fokus hidup baik & benar, saling mengasihi kepada sesama.
    Saya yakin walaupun kita salah jalan dalam memilih kepercayaan, tapi pintu surga akan tetap terbuika.
    Amin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba buka ayat ini :

      Kejadian 6:2 maka ANAK-ANAK ALLAH melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka.

      ANAK ALLAH itu ayat metafora alias perumpamaan. artinya orang yg dekat dgn Allah.
      Kalau anda percaya anak Allah adalah Tuhan, maka tuhan anda banyak sekali. itu menyimpang dari ajaran tauhid.

      yesus sendiri mengajarkan Tuhan itu satu.
      Ulangan 6:4 Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!
      Markus 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

      kalau salah memilih kepercayaan, bukan dapat surga, malah neraka yg menanti.

      Hapus
    2. yesus sudah jelas anak maria....dan maria adalah manusia
      manusia punya anak pastilah juga manusia bkn begitu logikanya

      Hapus
    3. bagaimana dengan firman Allah kepada Musa di Keluaran 3:6 "Akulah Allah Ayahmu....apakah ini tidak membuat Musa menjadi Tuhan juga kalau menurut logika anda??

      Hapus
    4. Buat apa kalian perdebatkan agama kalian masing" seharus.a kalian mngkotrofersi diri masing", jngan saling adah hinaaan atau debat..percayai lah agaman kalian masing" jngan saling menghina agama. Skedar mengingatkan saja sblum ada permaslahan besar

      Hapus
  9. Urus agama masing masing dululah, karena di beberapa agama saja banyak aliran yang saling bertentangan. Gak perlu menghakimi agama orang lain, agama sendiri aja aliran alirannya masih pada ribut, bahkan ada yang saling membunuh.

    BalasHapus
  10. Semua agama itu baikSemua agama itu baik :)
    Berbuat baiklah dulu, maka semua yang baik-baik pasti sampai ke surga. Orang baik pasti masuk surga :) semua agama menjelaskan seperti itu.. Jadi tidak perlu menghakimi perbedaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaik apapun anda berbuat di dunia, jika menyekutukan Allah n masih menyembah manusia, anda ga bakalan selamat.
      bukanlah suatu kebaikan agama yg menyekutukan Allah.

      Al Quran 3:19. Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam.

      Hapus
    2. Tambah dikit bang. Al-asr. Dr 1-3. Dikit ko ayatny­čść

      Hapus
  11. coba anda baca yohanes 13 ayat 13 : " .....

    BalasHapus
  12. YESUS Berkata dalam Yohanes 13 : 13 "Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan", masih perlu bukti....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. terjemahan yg benar adalah TUAN, bukan TUHAN

      alkitab ENDE ©

      Yoh 13:13
      Kamu memanggil Aku Guru dan Tuan. Dan tepatlah demikian, sebab memang itulah aku!

      http://alkitab.sabda.org/verse.php?book=Yoh&chapter=13&verse=13

      Hapus
    2. gusmendem.blogspot.co.id/2011/09/ayat-ayat-injil-paling-fundamental-bagi.html?m=1

      Vito sma kyk yang laen...dongok tolol... dasar umat batu

      Hapus
  13. Yesus mengharamkan makan babi,. tpi orang kristen malah mkan babi,
    yesus bersunat orang kristen tidak mau bersunat....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw kristen bersunat broe. Pengetahuan anda sempit.

      Hapus
    2. saya kristen tp sy tdk mkn babi bro,,,belajar baik dulu baru komen,,,bilang kristen itu yg mana jgn pukul umum,,,

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerajaan surga bukan soal makanan dan minuman bro

      Hapus
    2. Terus kenapa Tuhan anda mengharamkan itu semua sedangkan sekalian semua melanggar perintah Tuhan kalian sendiri berrti kami umat islam lebih kristern dari pada kalian karena kami mentati perintah Tuhan kalian bedanya kami umat islam mengimaninya sebagai Nabi dan Rosul Allah

      Hapus
  15. MAL yang tersesat ,sepicik itukah pemahaman anda tentang TUHAN ?
    bagaimana bisa anda membandingkan usia TUHAN dengan manusia atau kebradaan TUHAN dengan manusia?
    YESUS adalah ALFA dan OMEGA sifat TUHAN yang tidak bisa di jelaskan dengan logika manusia.
    semua mujizat yang YESUS lakukan pernah memang di lakukan oleh nabi-nabi,itu membuktikan bahwa DIA berkuasa atas semua mujizat yang dilakukan oleh nabi-nabi.
    coba anda bandingkan dengan mohammad ,adakah mujizat yang di buat mohammad?????? COBA JAWAB !!!!! jangan pake ayat yang bunyinya menunggu-menunggu ya kawan

    BalasHapus
  16. Apakah pengetahuan agama anda semua sudah baik.....?

    BalasHapus
  17. bagaimana dengan nabi Adam yang langsung di ciptakan Allah ?sekalian aja di anggap Tuhan kalau menurut anda yesus anak Allah ,,brti yang paling hebat ya Allah karena Dialah yang menciptakan dan kenapa anda sekalian mlah menyembah yg kalian sebut anak Nya..

    BalasHapus
  18. DARI PADA RIBUT
    COBA BACA BUKU DEBAT ISLAM KRISTEN
    1. 101 Bukti Yesus Bukan Tuhan, Insan LS Mokoginta
    2. Apakah Semua Agama Benar? Insan LS Mokoginta
    3. Bagaimana Berdakwah Dengan Kristologi, Komik Kristologi Pertama Di Dunia, Insan LS Mokoginta
    4. Bagaimana Menjawab Pertanyaan Dengan Pertanyaan? Insan LS Mokoginta
    5. Benarkah Yesus Mati Untuk Menebus Dosa? Insan LS Mokoginta
    6. Bentengi Anak Cucu Kita Dari Bahaya PEMURTADAN, Insan LS Mokoginta
    7. DVD Diskusi Ilmiyah Lintas Iman Dengan Tema: “Mustahil Kristen Bisa Menjawab”
    8. Debat Al-Qur’an Versus Bible (Vis SMS), Insan LS Mokoginta
    9. Debat Muallaf VS Murtadin (Via SMS), Insan LS Mokoginta
    10. Dialog Masalah Ketuhanan Yesus, (KH. Bahaudin Mudhary dengan Antonius Widuri)
    11. Dokumen Pemalsuan Al-Kitab, Menyambut Kristenisasi Berwajah Islam
    12. Index Kesalahan Alkitab (Bibel), Molyadi Samuel AM
    13. Kami Pilih Islam, Pengakuan dan Kisah Para Muallaf Dunia
    Kristologi
    14. Kedudukan Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Injil
    15. Kontraversi Hari Sabat, Versi Islam – Kristen – Yahudi, Insan LS Mokoginta
    16. Kunci Abadi Menangkis Pemurtadan Berwajah Islam, Insan LS Mokoginta
    17. Mana Yang Bisa Dipercaya Alkitab atau Al-Qur’an? Meluruskan Berbagai Hujatan Terhaap Al-Qur’an, Insan LS Mokoginta
    18. Maria, Yesus Dan Muhammad
    19. Menyanggah Hujatan Terhadap Ibadah Haji, Pendeta Menghujat, Muallaf Menjawab, Insan LS Mokoginta
    20. Samakah Isa As (Dalam Al-Qur'an) Dengan Yesus (Dalam Injil) ?

    BalasHapus
  19. wahai kaum kristiany coba kau pahami ajaranmu dengan hati n logika kebenaran. jangan hanya mendengarkan dogmatis biarawati n pasthor. jangan emosi dulu n kemudian tidak mau mempelajari kitab injil secara terus menerus n menggabungkan penemuanmu dalam kitab injil dalam kehidupan sehari-hari. serta coba baca beberapa kitab atau artikel di bawah ini :
    1.101 Bukti Yesus Bukan Tuhan, Insan LS Mokoginta
    Kristologi
    2. Apakah Semua Agama Benar? Insan LS Mokoginta
    3. Anti Liberalisme|Kristologi
    4. Bagaimana Berdakwah Dengan Kristologi, Komik Kristologi Pertama Di Dunia, Insan LS Mokoginta
    Kristologi
    5. Bagaimana Menjawab Pertanyaan Dengan Pertanyaan? Insan LS Mokoginta
    Kristologi
    6. Benarkah Yesus Mati Untuk Menebus Dosa? Insan LS Mokoginta
    Kristologi
    7. Bentengi Anak Cucu Kita Dari Bahaya PEMURTADAN, Insan LS Mokoginta
    Kristologi
    8. DVD Diskusi Ilmiyah Lintas Iman Dengan Tema: “Mustahil Kristen Bisa Menjawab”
    Kristologi
    9. Debat Al-Qur’an Versus Bible (Vis SMS), Insan LS Mokoginta
    Kristologi
    10. Debat Muallaf VS Murtadin (Via SMS), Insan LS Mokoginta
    Kristologi
    11. Dialog Masalah Ketuhanan Yesus, (KH. Bahaudin Mudhary dengan Antonius Widuri)
    Kristologi
    12. Dokumen Pemalsuan Al-Kitab, Menyambut Kristenisasi Berwajah Islam
    Kristologi
    13. Index Kesalahan Alkitab (Bibel), Molyadi Samuel AM
    Kristologi
    14. Kami Pilih Islam, Pengakuan dan Kisah Para Muallaf Dunia
    Kristologi
    15. Kedudukan Nabi Muhammad SAW Dalam Kitab Injil
    Kristologi
    16. Kontraversi Hari Sabat, Versi Islam – Kristen – Yahudi, Insan LS Mokoginta
    Kristologi
    17. Kunci Abadi Menangkis Pemurtadan Berwajah Islam, Insan LS Mokoginta
    Kristologi
    18. Mana Yang Bisa Dipercaya Alkitab atau Al-Qur’an? Meluruskan Berbagai Hujatan Terhaap Al-Qur’an, Insan LS Mokoginta
    Kristologi

    BalasHapus
  20. untuk yang katanya "Fight for true"


    http://www.eramuslim.com/peradaban/quran-sunnah/bukti-ilmiah-bulan-terbelah-dari-manuskrip-kuno-raja-india-dan-ilmuwan-nasa.htm

    salah satu mukzizat Muhammad Rasulullah

    BalasHapus
  21. Jgn makan babi. dimakan
    Jgn minum minumnan yg memabukan .diminum
    Bersunatlah .tp dak diindahkan
    Berdoa dengan mengadahkan tangan. Ndak mau takut sama caranya
    Bertudunglah bg wanita dak mau juga.blgnya itu accesoris islam

    Semuanya dilakukan islam..ternyata islam lebih taat terhadap ajaran yesus dibanding umatnya

    BalasHapus
  22. Hahaha mending ente urus agama ente sendirilah....jgn urus agama kami. Karna 1 juta tulisanpun yg anda buat gak bisa merubah iman kami. Hahaha. Ente baiknya sekolah alkitab dulu, baru koar2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yubia ngaku kristen yg bersunat. berarti yubia ini kristen palsu.

      agama kristen itu ikut paulus. nih ajaran paulus.
      KITAB GALATIA 5:2
      Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali TIDAK AKAN BERGUNA bagimu.

      jangan ngaku kristen kalo sunat.
      pengetahuan ga boleh sempit.
      ayo belajar biar dapat hidayah.

      Hapus
    2. Galatia 5:3 Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat.

      Hapus
  23. Kepercayaan adalah percaya, bukan terlalu pakai logika, agama apa yang semuanya selalu pakai logika yah, colek agama itu!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya agama tidak bisa menyelamatkan..bukan amal ibadah yg dikumpulkan.Yesus itu turun ke bumi bukan untuk pamer mujizat,tp menebus dosa manusia sebelum-Nya(Yesus)dan sesudah-Nya(Yesus).jika tdk ditebus,manusia tak akan bisa kembali ke sorga.ingatkah tentang Nuh,bimu dihanyutkan dg air bah,itu sebagai contoh.Allah sdh berjanji kpda abraham agar keturunannya banyak.kalo kita bicara soal dosa..pasti dimana" tempat berdosa.caranya mudah,dg percaya Yesus sbg juru selamat..lagi,iblis adalah diberi kuasa sampai akhir jaman untuk berkuasa karena sdh didepak dari sorga.jadi..kita manusia yg hidup dibumi harus mematikan kedagingan(hawa nafsu dunia),agar layak dihadapan Allah.berbahagialah orang yg percaya Yesus,karena upah kalian adalah di sorga..bukan duniawi.jangan pikirkan apapun omongan orang,tp jadilah layak dihadapan Allah lewat Yesus.kunci sorga adalah Yesus dan pemilik sorga adalah Bapa(Allah)..mintalah bimbingan Roh Kudus(Roh Allah)..

      Hapus
    2. Brrti @Adang Yuli berpendapat bahwa Yesus a.s itu bukan Tuhan kan?

      Hapus
    3. Saya ngk mau debat, cmn mau nanya, 1 .apa berarti semua umat kristen ngk punya dosa lagi? ( sudah ditebus) .
      2 ."manusia sebelum-Nya" ??? Diatas saya baca yesus adalah awal apa nggk membingungkan

      Hapus
  24. jangan membandingkan agama yang satu dengan yang lain, kalau berdebat tentang agama ga akan ada habis nya,,

    BalasHapus
  25. Kalau beragama hanya cukup dg percaya tdk usahlah beragama, cukup dihayati saja sebagai kepercayaan, sebab cukup dg percaya saja sdh bisa masuk surga.

    Tuhan, sang pencipta, telah menciptakan manusia berbeda dg mahluk ciptaannya yg lain, agar menjadi penguasa diatas bumi; maka manusia diberikan akal dan budi. Dan dg menggunakan akal dan budinya itulah manusia dpt memahami wahyu (petunjuk-Nya) dan mengetahui Tuhannya yg harus diibadahi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagaimana kau bisa yakin masuk surga kalo hanya dgn keyakinan bgtu saja.. tampa ada tujuan. nah kalo misalkan ada manusia yang mengaku tuhan apakah anda lansung meyakini dia sbg tuhan juga??? sungguh tolol cara berpikirmu.

      Hapus
  26. Kitab suci bukan seperti buku biasa yang hanya memakai logika saja, sudah jelas jika memakai logika saja dalam memahami Kitab Suci manapun maka anda tidak akan pernah tahu arti kemuliaan dan keesaan Tuhan... Saat anda mengatakan yang benar menurut versi anda sendiri dengan logika manusia anda sendiri, maka anda tidak akan mampu mengetahui pesan Tuhan Yesus.. saat menghujat anda menampakkan diri sebagai musuh Tuham karena Tuhan mengutamakan kasih. Salam damai.Tuhan memberkati kita semua .

    www.katolisitas.org/2506/yesus-sungguh-allah-sungguh-manusia

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenshi@

      apa kamu percaya bhw yesus sungguh Allah ?
      coba jelaskan kenapa kamu yakin bahwa Allah bisa mati disalib?

      kami muslim yakin bahwa Allah itu Maha Hidup. Dia sanggup mengampuni dosa. Dia tak perlu tunduk dan menyerahkan nyawa buat nebus dosa. Dia bukan manusia yg bisa dibunuh atau disalib.
      justru andalah yg menghujat Allah, jika yakin bhw Dia mati bunuh diri di kayu salib.

      ayo bertobat. Allah Maha Pengampun. blm terlambat untuk bertobat selama anda masih bernafas.


      Hapus
    2. hai kamu hati hati kalau berkomentar

      Hapus
    3. hei kamu, hati hati kalau berkomentar, yesus itu bukan allah melainkan anak allah. dan dia disalibkan karena orang orang yg tidak percaya padanya bahwa ia anak allah, dia juga berdoa dan meminta pengampunan di akhirat kepada allah untuk orang orang yg menyalibkan, menghina, menyiksa dan tidak percaya kepadanya saat masih di atas salib sebelum kematiannya tiba! dan perlu di ingat bahwa yesus tidak mati di atas salib sebab dia bangkit dari kubur! dan dia akan kembali saat kiamat itu tiba. dan allah mengutus yesus sebagai anaknya bukan untuk disembah dan mengaku ngaku sebagai allah melainkan sebagai anak allah untuk mengajarkan kebenaran bahwa allah itu ada! dan mengikuti dirinya di jalan kebenaran dalam namanya, perlu anda fahami arti dari pengikut dan penyembah itu berbeda!

      Hapus
  27. gan emang ada yang menyuruh umat kristen sembayang pada hari minggu??
    emang ada yang memfoto yesus?? apakah benar kalau itu adalah wajah asli yesus?? butuh jawaban

    BalasHapus
  28. agama bukan buat di perdebatkan... dan Tuhan tidak bisa dilogikan.
    kalau Tuhan bisa di logikakan ngapain kalian punya Tuhan, toh juga kalian bisa jangkau pikiran Tuhan dengan pemikiran kalian. lebih baik perbaiki diri masing2.... jgn suka menghasut2 pemikiran org sama pengetahuan kalian yang dangkal. lebih baik kamu dalami lg agamamu jgn suka usik, tp kalau agamamu mengajarkan usik lah agama lain agar pahalamu nambah. ya silahkan kami terima dengan kasih. krna kami di ajari penuh dengan kasih dan tetap mengasihi org yang tidak suka kami. Tuhan memberkatimu saudara :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. khatingting@

      ok. gak usah diperdebatkan.
      sekarang...
      bagaimana kamu bisa kafir dan mendebatkan wasiat Musa di ayat ini:

      Ulangan 6:4 Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!

      bagaimana kamu bisa kafir dan mendebatkan wasiat Yesus di ayat ini:
      Markus 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

      Musa dan yesus selalu mewasiatkan Tuhan itu Esa alias bukan trinitas.
      saat kamu percaya dgn trinitas, maka kamulah yg memperdebatkan agama dan menganggap ajaran Musa dan yesus tak berlogika.

      Hapus
    2. Jika membaca dari semua bahasan anda saya pun setuju jika yesus bkan tuhan krna banyak nabi yg melakukan itu...tapi apa anda pernah membaca siapa hakim terakhir saat anda maati???jika pernah maka jawabannya adalah yesus..saya rasa jika yesus nabi terlalu extrem allah memberi kuasa pada yesus untuk menghakimi manusia..bukan kah hakim terakhir adalah tuhan???krna hanya tuhan yg dpat mengetahui isi hati maanusia..iblis dan manusia tidak akan pernah mengetahui isi hati manusia yg paling dalam..

      Hapus
  29. saya gerah dengan semua ini... saya lelah... yen aku... (iki yen aku lho ya...) kalau masalah dosa... apakah kita salah memeluk agama atau apakah agama kita benar atau tidak... biar Tuhan (Alloh) saja yang memutuskan... yang penting... perbaiki hubungan kita dengan sesama... tetaplah berbuat baik kepada siapa saja... biarkan Alloh (Tuhan)yang memutuskan... salam damai....

    BalasHapus
  30. Bagi yang sadar dan lebih beruntung tahu tuhan yang sebenarnya,sebaiknya mendoakan agar yg tersesat cepat sadar.sekedarlah mengingatkan,bukan menghakimi,karena tuhanlah yang punya hak menghakimi.kita dalam islam tidak diajarkan untuk memaksa atau menghakimi seseorang buat percaya kepada allah.jadi mohon jangan jadi keliru walaupun berniat mengingatkan yang sesat.mari kita doakan agar yang sesat cepat dapat hidayah dari allah.allah menerima dan menciptakan perbedaan sebagai penguji iman manusia,jadi jika kita pengikut allah,maka terimalah perbedaan itu.

    BalasHapus
  31. Setau saya ya om,tp maaf jika salah,,,
    Secara logika....al-qur,an seluruh dunia di tuliskan dengan bahasa arab.....tidak ada al-quran di tulis pake bahasa indonesia, ingris atau bahasa lain nya......lalu bagai mana dengan kitap mu??????

    Dan secara logika lagi ni om....
    Apakah yesus tau bahasa india,Cina,ingris atau bahasa lain nya???? Lalu kenapa alkitab di cina mengunakan bahasa cina,alkitab inggris pake bahasa inggris dan di Indonesia pake bahasa indonesia???? Tau kah anda di mana yesus di lahirkan????dan tau kah anda di mana yesus menerima wahyu a dari allah.....lalu mana tulisan asli alkitab yg di tulis yesus???dan dengan tulisan aslinya seperti al-quran.
    Itulah bukti klo alkitab olahan tangan2 yg Tidak bertanggung jawab.

    BalasHapus
  32. saya meyakini bahwa yesus(ISA AS) adalah nabi yang diutus oleh ALLAH SWT untuk kaum israel,Yesus adalah seorang nabi,Yesus bukan Tuhan melainkan seorang nabi yang diberikan mukjizat2,pemahaman ini hanya untuk mengajak saudara-saudara yang masih mempunyai kesalahan dalam pemahaman supaya diberi hidayah dan diberikan petunjuk ke jalan yang benar,jalan yang benar itu adalah agama ISLAM yang meyakini bahwa Tuhan itu ESA,Tiada tuhan selain ALLAH SWT.

    BalasHapus
  33. TUHAN itu ESA,semoga kamu diberi hidayah.amiin

    BalasHapus
  34. Pembuat meja adalah tukang kayu. Tukang kayu berbeda dengan meja.

    BalasHapus
  35. tidak ada satu agama apapun didunia ini yg dapat menyelamatkanmu " hanya imanmu yg dapat membimbing dan dapat menyelamatkanmu " maka yakinlah anda dengan imanmu niscaya dia akan menyelamatkanmu dan memberi kamu hidup baru yg kekal di sorga " iman tidak bisa dilihat dan diperdebatkan tetapi iman hanya bisa dirasa secara rohaniah direnungkan, dihayati dan diyakini amin "

    BalasHapus
    Balasan
    1. hanya ada satu agama yg menyelamatkan manusia.
      mari baca firman Allah di kitab Perjanjian Terakhir Al Quran.

      3:19. Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam.

      Hapus
  36. Masya Allah semoga artikel ini membantu, dan yang non-Muslim segera mendapat hidayah. Aamiin

    BalasHapus
  37. Apapun Agamamu siapapun yg kau imani sebaiknya kita merenungi dan memperteguh iman kita masing2 bukan slng menilai membandingkan siapa yg benar atau salah
    Itu smua hal Allah yg kita sembah
    Manusia tdk berhak menghakimi
    Terus berbuat baik dan benar sesuai dg iman kepercayaan masing2 dan sling menghormati
    Hidup berdampingan dalam damai tanpa ada kekerasan apalagi kekerasan verbal dan fisik yg melecehkan atau menghujat agama lain
    Krn perilaku itupun tdk berkenan dimata Allah
    Saya rasa smua agama mengajarkan hal itu.
    Trimakasih

    BalasHapus
  38. Hahahah dari segi logika paparan dan sanggahanmu benar, tapi dari segi pengikut mesias kamu salah besar. Apapun sanggahannya sekalipun dokter Zakir naik yg berdebat menggunakan ayat2 hal itu hanya menjelaskan kontroversi Yesus bahwa dia bukan orang biasa. Penulis dan pembaca terhormat :"banyak orang mati dan bangkit, banyak yg melakukan mujizat, banyak nabi, banyak rasul, banyak orang suci dan lain2. Tetapi hanya Yesus yg sanggup melakukan semua pekerjaan itu sekaligus, kriteria seorang mesias tak bisa diukur hanya dengan membaca kertas dan menulisnya, karena Yesus adalah Rabbi, Nabi, yg mengalahkan kematian, yg menghidupkan orang mati, yang suci, yg menghardik badai, yg berhadapan langsung dengan iblis, yg mengubah air menjadi anggur, yang berjalan diatas air, yang mengampunkan dosa manusia, memberi makan 5000 orang hanya dengan 2 ekor ikan dan beberapa roti, yang memberikan jaminan kehidupan dan surga, yang sanggup menjalani kisah penyaliban dan lain2nya yang scara manusia biasa takkan mampu melakukannya bahkan Paulus, Muhammad, Budha, Obama, Putin pun tak bisa melakukannya dan itu karena Ia adalah Mesias, Firman ada pada Yesus, Dialah Injil, kabar baik, Dia adalah Tuhan Allah tak terbatas, maha hadir dimanapun dalam waktu bersamaan, kitab suci dan bahasa manusia tak sanggup menjelaskan kemahakuasaanNya dan jika Yang Maha Esa berkehendak hadir sebagai manusia sederhana yg diciptakan sempurna, tinggi derajatnya, berakal budi dan diciptakan sesuai gambaranNya, diberi nyawa olehNya maka demikian iblis manakah yang sanggup meruntuhkan karya seorang Mesias? Taruhlah hormat pada Yesus sbagai nabi ataupun apapun yg kamu percaya baik jika kamu tak percaya padaNya sebagai Tuhan tapi jangan ikut menyesatkan orang yang percaya bahwa dia adalah Tuhan karena mereka mengenal penciptaNya didalam diri Yesus. Karena yg mengijinkan Yesus adalah Tuhan, yg menaruh Firman pada Yesus adalah Tuhan, Yg bersaksi bahwa Yesus adalah Tuhan adalah Tuhan sendiri, Tuhan hanya satu tapi Maha hadir karena Dia maha segala2nya, maha kuasa. Jika dirimu sakit dan menderita dan butuh penjelasan, datanglah langsung kepada Yesus, sebut namaNya dalam doa dan penyembahan kepada Allah yang maha Esa dengan maksud yg tulus untuk mencari kebenaran dan penyembuhan. Karena nama Yesus Kristus berkuasa. Amin.

    BalasHapus
  39. Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman. Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka dan penglihatan mereka ditutup dan bagi mereka siksa yang amat berat. (Q.s. al-Baqarah, [2]: 6-7)

    Sama saja bagi mereka apakah kamu memberi peringatan kepada mereka ataukah kamu tidak memberi peringatan kepada mereka, mereka tidak akan beriman. (Q.s. Yasin [36]: 10)

    “Dan katakanlah, Kebenaran itu datangnya dari Rabbmu, maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin (kafir) biarkanlah ia kafir …” (TQS. al-Kahfi: 29)

    percuma bro bikin ginian2 orang2 kafir ya paling susah kalo diajak benar liat aja tulisan2 alquran yang menyatakan orang kafir itu dungu,buta,tuli.jadi biarkan saja mereka terus kafir kwkwkw.lagian juga semakin bnyk kafir tugas malaikat semakin ringan nanti dihari hisab mereka ga usah cape2 tulis amal itu amaml ini kan kafir udah pasti 0 amalnya.tinggal masuk neraka.jadi mereka cuma menghitung amal2 orang yang berdoa kepada allah bukan ke yesus wkwkwkw.good job kafir bagus itu meringankan tugas malaikat bravoooo.

    Dan Kami hadapi segala amal yang mereka kerjakan, lalu Kami jadikan amal itu (bagaikan) debu yang berterbangan.(AL-furqan Ayat 23)

    BalasHapus
  40. Menurut saya Tuhan itu esa, Tuhan itu satu, tidak diperanakkan dan tidak beranak.
    Dan itu adalah Allah swt pencipta alam semesta dan seluruh isinya.
    Agama mu ya agama mu. Agama ku ya agama ku
    :) semoga kita semua diberi jalan yg benar oleh Tuhan

    BalasHapus
  41. Dalam surat al ikhlas isinya: Tuhan itu esa yaitu satu. Tidak diperanakkan dan tidak beranak.
    Dan itu adalah Allah swt yg menciptakan langit dan bumi serta isinya.
    Semoga kita semua diberi jalan yg lurus oleh Tuhan.
    Agamamu ya agamamu. Agamaku ya agamaku

    BalasHapus
  42. Menurut saya Tuhan itu esa, Tuhan itu satu, tidak diperanakkan dan tidak beranak.
    Dan itu adalah Allah swt pencipta alam semesta dan seluruh isinya.
    Agama mu ya agama mu. Agama ku ya agama ku
    :) semoga kita semua diberi jalan yg benar oleh Tuhan

    BalasHapus
  43. media-islam.or.id/2010/10/27/bukti-isa-atau-yesus-hanya-manusia-bukan-tuhanallah/

    BalasHapus
  44. Rata-2 yg koment dari nasrani tdk mengambil cuplikan dari ayat bibelnya sendiri sbg landasan. Semua jawabanx bnyk berasal dari kata2 pendetanya saja. Ini terjadi hampir di semua kalangan kristen.. dan dgn emosi berkata tetap berkeyakinan Yesus adlh Tuhan tanpa mau membaca. Kyakx ada kecendrungan para pendeta menjauhkan jamaatx dgn kitabx sendiri agar jamaatx tidak bnyk bertanya ttg isi bibel. Para pendeta itu pasti lbh bnyk menggunakan kata Kasih Alah ( bukan Allah ) dlm pidatonya dan bernyanyi2... alhasil kata2 yg keluar dari mulut mrkpun sama spt koment2 di atas. Sangat bisa dipastikan mayoritas mrk tdk mengusai apalagi menghafal bibel mrk. Yg lucu adlh ayat2 bibel yg muslim lampirkan samasekali tdk dicermati oleh mrk seakan2 bibel mrk itu haram utk mrk baca. Pdhl kitab suci adlh pedoman hidup manusia yg beragama. Itulah alasan mengapa nabi2 diturunkan agar bisa menyampaikan firman2 Tuhan. Jika umat kristen tdk menguasai kitabnya mk wajar bila mrk dgn mudah dibodohi oleh pendeta2nya... Dari hasil survei membuktikan bhw yg keluar dari kristen dan masuk islam adalh mrk yg membaca ulang dgn teliti ayat2 bibel dan menemukan ayat2 kontradiktif yg gak masuk akal... dan rata2 mrk dari kristen katolik dan misionaris yg sblmx sangat membenci islam.... pdhl islam sangat menghormati dan mengimani Yesus ( isa almasih ) sbg salah satu syarat keimanan dlm islam. Cara mrk mengelak dgn mengatakan urus sendiri agamamu sangat mirip org2 dimasa jahiliyah saat Yesus dtg membawa agama tauhid ( satu tuhan ). Ingat.. !!! Bhw Yesus saat akan disalib meminta pertolongan pd Tuhan utk diselamatkan ( fakta bhw Yesus bukan Tuhan krn Tuhan tdk butuh pertolongan ). Ini jg menjadi fakta bhw Yesus blum berhasil menyelesaikan tugasnya sbg nabi.. bahkan belum sempat membuat dan mengkroscek firman2 yg dia terima dgn yg ditulis pd saat itu. Dan berharap nabi Muhammad yg akan membantu melanjutkan perjuangan... stlh nabi Muhammad wafat mk tugas dakwah dilanjutkan oleh alim ulama dan muslimin pd umumnya. Jd jgn emosi jika muslim ingin mengoreksi bibel krn mmg sdh bnyk dihilangkan dsb... dan kmi muslim berjanji spt dlm quran utk membantu perjuangan Yesus as.

    BalasHapus