Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Senin, 29 Desember 2014

ADAKAH MANUSIA TAK PUNYA DOSA SELAIN YESUS ?

 Tanya Jawab Alkitab

 ADAKAH MANUSIA TAK PUNYA DOSA SELAIN YESUS ?

 Banyak pendeta n penginjil yang ga paham alias ga ngerti isi kitab sucinya. Berkali-kali mereka datang n menawarkan yesus sebagai penebus dosa hanya dengan alasan bahwa hanya yesus, manusia yang tak punya dosa selama hidupnya. mereka yakin hanya yesus yang pantas dibunuh untuk dikorbankan jadi penebus dosa semua manusia.

 Berikut ini pernyataan salah satu penginjil yang datang ke MAK :
adakah manusia yang tidak berdosa selama hidupnya sehingga layak dibenarkan Allah karena perbuatan-Nya? Tidak. Maka karena itulah Allah memberikan jalan yaitu menyucikan manusia melalui pengorbanan-Nya, sehingga manusia dibenarkan dan beroleh kehormatan.
=======================================
JAWABAN MAK :
penginjil ini gak paham isi kitab sucinya sendiri.
ini MAK  kasih contoh ayat alkitab katolik dan protestan tentang 2 orang  manusia yang tidak berdosa selama hidupnya sehingga layak dibenarkan Allah karena perbuatan-Nya.
Namanya ZAKHARIA dan ELIZABET

Lukas 1:5    Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.

Lukas 1:6 Keduanya adalah BENAR di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat.

adakah manusia selain yesus yang tak berdosa


Dua ayat alkitab di atas jelas sekali menyebutkan Zakharia n Elizabet orang benar yang tidak berdosa selama hidupnya. Mereka tidak butuh penebus dosa. Orang-orang benar seperti keduanya sangat banyak. Tidak hanya yesus manusia yang tidak berdosa.
 Orang yang baik selama hidupnya dan menuruti perintah Tuhan seperti Elizabet dan zakharia tidak akan butuh yesus sebagai penyelamat. Apa yang mau diselamatkan ? Dosa ga punya. Kita juga sama dengan Elisabet dan Zakharia. Tak butuh penebus dosa.

KARENA ITULAH maka gak perlu percaya Tuhan  bunuh diri atau Tuhan mengirim yesus untuk dibunuh hanya untuk menyelamatkan manusia. Manusia dibenarkan jika  hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan.

Artinya DOSA WARIS dan PENEBUSAN DOSA tidak ada
. Dogma gereja tentang semua orang berdosa bertentangan dengan ajaran Tuhan di alkitab. Terbukti ayat Lukas 1:5-6 menyatakan tentang adanya orang yang benar n tidak berdosa.

apakah benar yesus tak punya dosa menurut alkitab katolik dan protestan?
silakan baca artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar