Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Sabtu, 28 Maret 2015

DILEMA PENEBUSAN DOSA BAGI JEMAAT KRISTIANI YANG BERAKAL DAN PUNYA HATI

Dogma penebusan dosa dan jaminan keselamatan  bagi yang percaya.

Apakah umat kristen / katolik pasti selamat ? Benarkah umat kristen percaya 100% dogma penebusan dosa ? apakah mereka yakin sepenuh hati bahwa dosa mereka dihapus dan ditebus oleh yesus yang disalib seperti jaminan dari paulus ? Setiap penginjil pasti mengajarkan bahwa Yesus mati untuk menyelamatkan dan menebus dosa manusia.
bingung penebusan dosa
orang yang ragu-ragu apakah dosa dibebaskan

paulus sudah menjamin para pengikutnya bahwa semua dosa orang kristen dibebaskan, asal percaya dengan agama buatannya. siapa yang percaya injil karangan paulus, maka tak ada kekuatiran berbuat dosa. tak ada kekuatiran untuk berbuat dosa lagi karena semua dosa dibebaskan bagi mereka yang percaya.

Ajaran pembebasan orang kristen untuk berbuat dosa adalah karangan rasul paulus dalam kitab tulisannya yang dijadikan dogma semua orang kristiani. berikut ini MAK cantumkan ayatnya. berbekal ayat buatan paulus farisi ini maka semua orang kristen dijamin selamat.
.
Kisah Para Rasul 13:39Dan di dalam Dialah setiap orang yang percaya memperoleh pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum Musa.

mari MAK beri perumpamaan.
Misal kita diundang makan malam oleh teman kita  di sebuah restoran mahal dan terkenal. Teman kita berkata bahwa semua menu makanan di restoran sudah dibayar lunas. tentu kita membayangkan bahwa bisa memesan dan makan masakan apa saja. saat kita duduk dan menulis menu, lalu teman kita berkata," jangan pesan yang itu. Itu menu yang mahal "
Apa reaksi kita ?
Kenapa teman kita menipu dan mendustai kita ? makanan apa yang akan kita makan ? Bukankah teman kita tadi sudah berjanji dan menjamin semua makanan sudah dibayar lunas ? Bukankah dia berjanji telah membayar semuanya ? Katanya bebas makan, kenapa masih pake dilarang-larang segala ?
kalau memang dia menepati janji, tentu kita bebas menentukan apa yang akan kita pesan dan makan. Bukan berkata ini gak boleh, itu ga boleh.

Demikian juga dengan dogma penebusan dosa kristen. saat percaya yesus itu tuhan, maka paulus mengatakan semua dosa halal dan manusia bebas dari dosa karena semua sudah ditebus oleh darah yesus yang dibunuh. Jika ada larangan berzina dan mencuri di alkitab, maka menurut paulus itu tak lagi berlaku. semua dosa dibebaskan. tak ada lagi kekuatiran.

Jika masih ada hati nurani dalam diri pemeluk agama kristen, maka dapat dipastikan bahwa orang kristen itu sama sekali tak percaya dengan penebusan dosa. Orang yang baik dan punya hati tak mungkin  percaya yesus tuhan yang mati menebus dosa. Orang baik tak mungkin yakin bahwa Tuhan bisa dibunuh hanya untuk membebaskan manusia berbuat dosa apa saja.
bayangkan...
ingin berzina, takut dosa.
ingin berjudi takut dosa.
ingin mencuri takut dosa.
ingin menjual narkoba takut dosa.
ingin aborsi takut dosa.
bahkan untuk berdusta saja, orang yang akhlaknya baik dan punya hati pasti takut melakukannya. karena dalam hati, mereka mengakui bahwa akan ada pengadilan dan hukuman dari Allah bagi para kriminal. Tak ada keadilan jika dosa manusia ditanggung orang yang tak bersalah.

Demikianlah dilema yang melanda orang-orang berakal dan punya hati namun masih beragama kristen atau katolik. Jika percaya yesus itu tuhan, maka mereka ga boleh ragu dan takut berbuat dosa. Jika mereka masih takut dan ragu-ragu berbuat dosa, maka kepercayaan mereka kepada ayat Kisah Para rasul 13:39  jadi batal. Iman kristiani mereka jadi batal karena kafir terhadap dogma paulus.

masihkah percaya dengan dogma penebusan dosa ?
kenapa meninggalkan akal dan nurani jika ingin selamat ?
semoga pemaparan MAK menyadarkan para jemaat bahwa penebusan dosa itu hanya marketing paulus dan gereja dalam mencari pengikut. karena ajaran Allah yang benar, tak ada penebusan dosa oleh yesus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar