Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Selasa, 14 Mei 2013

KISAH KEMATIAN SAUL KONTRADIKSI AYAT ALKITAB BIBLE


Membaca Alkitab tidak boleh asal membaca, tetapi haruslah memohon petunjuk kepada Tuhan yang maha Kuasa agar memberikan pemahaman kepada kita tentang isinya. Setelah kita berdoa, maka Tuhan akan memberi kita petunjuk mengenai apa isi alkitab yang kita baca. karena selama ini kita jarang dan malas membaca alkitab, maka kita sering tidak menyadari adanya berbagai kisah menarik yang terdapat dalam alkitab.

Misalnya kesalahan bible dalam mengisahkan kematian Saul. Selama ini kita tidak tahu bagaimana kisah Saul dan bagaimana dia mengalami kematian. mari kita membaca ALKITAB, siapakah yang membunuh saul ?

SAUL BUNUH DIRI DENGAN MEREBAHKAN DIRINYA DI ATAS PEDANG
1 Samuel 31
(4) Lalu berkatalah Saul kepada pembawa senjatanya: "Hunuslah pedangmu dan tikamlah aku, supaya jangan datang orang-orang yang tidak bersunat ini menikam aku dan memperlakukan aku sebagai permainan." Tetapi pembawa senjatanya tidak mau, karena ia sangat segan. Kemudian Saul mengambil pedang itu dan menjatuhkan dirinya ke atasnya.
(5) Ketika pembawa senjatanya melihat, bahwa Saul telah mati, iapun menjatuhkan dirinya ke atas pedangnya, lalu mati bersama-sama dengan Saul.
(6) Jadi Saul, ketiga anaknya dan pembawa senjatanya, dan seluruh tentaranya sama-sama mati pada hari itu.

ATAS PERMINTAAN SAUL SENDIRI, SEORANG AMALEK MEMBUNUH SAUL
2 Samuel 1 
(2) maka datanglah pada hari ketiga seorang dari tentara, dari pihak Saul, dengan pakaian terkoyak-koyak dan tanah di atas kepala. Ketika ia sampai kepada Daud, sujudlah ia ke tanah dan menyembah.
(3) Bertanyalah Daud kepadanya: "Dari manakah engkau?" Jawabnya kepadanya: "Aku lolos dari tentara Israel."
(4) Bertanyalah pula Daud kepadanya: "Apakah yang terjadi? Coba ceriterakan kepadaku." Jawabnya: "Rakyat telah melarikan diri dari pertempuran; bukan saja banyak dari rakyat yang gugur dan mati, tetapi Saul dan Yonatan, anaknya, juga sudah mati."
(5) Lalu Daud berkata kepada orang muda yang membawa kabar kepadanya itu: "Bagaimana kauketahui, bahwa Saul dan Yonatan, anaknya, sudah mati?"
(6) Orang muda yang membawa kabar kepadanya itu berkata: "Kebetulan aku ada di pegunungan Gilboa; maka tampaklah Saul bertelekan pada tombaknya, sedang kereta-kereta dan orang-orang berkuda mengejarnya.
(7) Ketika menoleh ke belakang, ia melihat aku, lalu memanggil aku; dan aku berkata: Ya tuanku.
(8) Ia bertanya kepadaku: Siapakah engkau? Jawabku kepadanya: Aku seorang Amalek.
(9) Lalu katanya kepadaku: Datanglah ke mari dan bunuhlah aku, sebab kekejangan telah menyerang aku, tetapi aku masih bernyawa.
(10) Aku datang ke dekatnya dan membunuh dia, sebab aku tahu, ia tidak dapat hidup terus setelah jatuh. Aku mengambil jejamang yang ada di kepalanya, dan gelang yang ada pada lengannya, dan inilah dia kubawa kepada tuanku."

SAUL DIBUNUH OLEH ORANG FILISTIN DI GILBOA
2 Samuel 21 (12) maka pergilah Daud mengambil tulang-tulang Saul dan tulang-tulang Yonatan, anaknya, dari warga-warga kota Yabesh-Gilead, yang telah mencuri tulang-tulang itu dari tanah lapang di Bet-San, tempat orang Filistin menggantung mereka, ketika orang Filistin memukul Saul kalah di Gilboa.

Setelah kita baca dengan seksama ayat-ayat di atas, maka kita akan dibuat bingung dengan ayat alkitab ini. 
Siapakah  yang membunuh Saul ?bnm
A. Saul bunuh diri dengan merebahkan dirinya di atas pedang (I Samuel 31: 4-6)
B. Atas permintaan Saul sendiri, seorang Amalek membunuh Saul (II Samuel 1: 2-10)
C. Saul dibunuh oleh orang Filistin di Gilboa (II Samuel 21: 12)

A, B atau C ? MANA KISAH YANG BENAR DAN DIILHAMI ROH KUDUS ?
TIDAK MUNGKIN SEMUA KISAH ADALAH BENAR.

Ternyata alkitab yang diklaim ditulis dengan ilham dari roh kudus banyak mengandung kesalahan. Bible Error alias Kesalahan alkitab ini tidak hanya satu atau dua ayat saja.
Ada ribuan kesalahan dalam Bible yang disebut-sebut sebagai kitab suci umat kristiani/katolik. Ada banyak sekali kontradiksi ayat-ayat dalam Bible / Alkitab kristen. sesuatu fakta yang mengguncang iman puluhan ribu orang yang percaya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar