Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Selasa, 04 Februari 2014

YESUS DISALIB DAN BANGKIT PADA HARI KETIGA


Mari kita membaca BIBLE Kristen

NUBUAT :
1 Korintus 15:4 bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;

Lukas 24:46 Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,

Tetapi, penjelasan di bible yesus disalib hari JUMAT lalu pada HARI MINGGU PAGI sudah ga ada.. KO ANEH ???

FAKTA 1. :
yesus disalib hari jum'at sore. karena sabat adalah hari sabtu.
Markus 15:42 Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.

FAKTA 2.
HARI MINGGU yesus sudah tidak ada di kuburnya.
Yohanes 20:1 Pada hari pertama minggu itu, pagi-pagi benar ketika hari masih gelap, pergilah Maria Magdalena ke kubur itu dan ia melihat bahwa batu telah diambil dari kubur.

Markus 16:9 Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan.
=========

hari JUM'AT sore ke MINGGU pagi, itu ADA BERAPA HARI ? mari kita hitung...
hanya 1 hari 2 malam. kok dibilang bangkit hari ke 3? meleset lagi.
nubuatnya BANGKIT pd HARI KETIGA GAGAL TOTAL. Yesus TIDAK BANGKIT HARI KETIGA.

BIBLE SALAH LAGI.
mengapa ?
karena bible itu buku buatan manusia yg banyak kebohongan.

1 komentar:

  1. Bukan meleset, bukan kebohongan tapi karena gak belajar dgn bener. belajar sejarah donk dgn jujur.

    Hari dalam tradisi orang yahudi beda dgn hari internasional skrg ini. Untuk orang yahudi, hari yg baru dimulai setelah jam 6 sore, dan berakhir jam6 sore. Jam 7 malam itu sdh disebut hari besoknya.

    Alkitab memberi keterangan yg jelas tentang Yesus disalib.
    Yohanes 19:14
    Hari itu ialah hari persiapan Paskah, kira-kira jam dua belas. Kata Pilatus kepada orang-orang Yahudi itu: "Inilah rajamu!"

    Yohanes 19:31
    Karena hari itu hari persiapan dan supaya pada hari Sabat mayat-mayat itu tidak tinggal tergantung pada kayu salib -- sebab Sabat itu adalah hari yang besar -- maka datanglah orang-orang Yahudi kepada Pilatus dan meminta kepadanya supaya kaki orang-orang itu dipatahkan dan mayat-mayatnya diturunkan.

    Imamat 23:5-6
    [5] Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.
    [6] Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

    Rasul Yohanes menulis bahwa Yesus Kristus disalib pada hari persiapan Paskah atau Erev Pesakh (Yoh 19:14) yg berarti sehari sebelum Pesakh (Paskah Yahudi) yang jatuh pada tanggal 14 bulan Nisan (Kalendar Yahudi).

    Tgl 14 itu disebut Erev Pesakh, stlh itu tgl 15 Nisan mereka merayakan pesakh atau Paskah Yahudi atau biasa disebut Hari Raya Roti Tidak Beragi. Paskah Yahudi adalah sabat yg tdk jatuh pada hari sabtu. Sabat itu bukan hanya sabat mingguan yg jatuh pd hari sabtu, tapi ada hari2 pertemuan besar juga yg disebut sabat. Paskah Yahudi di zaman itu jatuh pada hari Rabu, tanggal 14 bulan Nisan.

    Maka, Rabu sore hingga Kamis sore adalah Sabat Paskah yang dikenal dengan SYABAT HAGADOL atau sabat besar/sabat agung (Yoh 19:31)

    Jadi, Yesus diadili dan disalib pd hari yg sama tgl 14 bulan nisan,
    -pagi hingga sore (Erev Pesakh), wafat kira2 jam 3 sore (Mat 27:45-50)
    -Rabu sore hingga Kamis sore Paskah Yahudi atau sabat besar/syabat hagadol (Yoh 19:31)
    -Kamis sore hingga Jumat sore, para wanita membeli rempah2 setelah Sabat Paskah (Markus 16:1) tapi sebelum Sabat Mingguan (Sabtu)
    -Jumat sore hingga Sabtu sore disebut sabat mingguan (sabtu), para wanita beristirahat (Lukas 23:56)
    -Sabtu sore hingga Minggu sore, Yesus Kristus bangkit

    Matius 28:1
    Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu.
    Sehingga dengan berakhirnya pekan Sabat, mereka masuk kepada hari pertama dalam suatu pekan (week), yaitu hari minggu.

    Kalau dihitung jadi tiga hari dalam kubur membuktikan perkataan Yesus Kristus dalam Matius 12:40, "Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam."

    Tuduhan salah dan bible dibuat manusia dan banyak kebohongan tdk benar, hanya krn tdk mempelajari

    BalasHapus