Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Kamis, 06 Maret 2014

YUDAS ISKARIOT PAHLAWAN KRISTEN ATAU PENGKHIANAT

YUDAS ISKARIOT PAHLAWAN KRISTEN ATAU PENGKHIANAT ?

MAK mengajak berpikir, apakah Yudas dari Iskariot seorang pahlawan atau penjahat ?

Ini pertanyaan yg mengguncang iman kristiani.

jika kita menyebut Yudas seorang pahlawan, nampak sekali bahwa yesus tak mau ditangkap apalagi dibunuh.

kita semua tahu, yang menyerahkan yesus untuk disalib adalah yudas iskariot, salah seorang murid yesus. dialah yg berjasa atas penebusan dosa manusia dg menyerahkan yesus buat dibunuh. dialah pahlawan yg paling berjasa bagi keselamatan n penebusan dosa. tanpa jasa yudas... maka tak ada penyaliban n penebusan dosa orang kristen.

kita kembali ke kesaksian Yesus... jika benar yesus menyetujui dirinya dikorbankan, tentu dia akan mengapresiasi jasa yudas sebagai pahlawan kristen. namun.....
apa kesaksian Yesus ?

Yesus menyebut Yudas sebagai CELAKA DAN SEBAIKNYA TIDAK DILAHIRKAN. Yesus menilai yudas bukan pahlawan.
Matius 26:24 Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan."
Matius 26:25 Yudas, yang hendak menyerahkan Dia itu menjawab, katanya: "Bukan aku, ya Rabi?" Kata Yesus kepadanya: "Engkau telah mengatakannya."

yesus menyebut Yudas sebagai IBLIS.
Yohanes 6:70-71 Jawab Yesus kepada mereka: "Bukankah Aku sendiri yang telah memilih kamu yang dua belas ini? Namun seorang di antaramu adalah Iblis."
Yang dimaksudkan-Nya ialah Yudas, anak Simon Iskariot; sebab dialah yang akan menyerahkan Yesus, dia seorang di antara kedua belas murid itu.

bible menyatakan yudas adalah PENGKHIANAT
Lukas 6:16 Yudas anak Yakobus, dan Yudas Iskariot yang kemudian menjadi pengkhianat.

jelas sekali bible menyebut yesus membenci Yudas yg menyebabkan dia akan dicelakai. Yesus sama sekali tidak menghargai jasa Yudas yang membuat banyak orang percaya dosanya ditebus.

JADI... artinya apa ? Skenario penangkapan dan penyaliban yesus itu bukanlah skenario Yesus. Skenario  Pembunuhan Yesus murni atas  kehendak para imam yahudi.

apakah masih percaya gereja, bahwa yesus rela mati dibunuh buat nebus dosa?

kalo yesus rela dibunuh menebus dosa, maka seharusnya Yudas dan para imam yahudi serta tentara Romawi yang menyalibkan semuanya adalah Pahlawan. Semuanya berjasa kepada agama kristen. Semuanya harus diapresiasi sebagai pelaksana penebusan dosa.

kalo yesus jelas ga rela dibunuh.... knapa gereja memaksakan pendapat bhw yesus itu rela mati buat nebus dosa ?




MEMBACA ALKITAB KRISTEN

3 komentar:

  1. hahahaa... masuk di akal. tak pernah terpikirkan di otakku akan cerita simulasi ini.

    BalasHapus
  2. bagaimana dengan pendapatmu tentang ayat yohanes 3:16? dan “Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.” (Yes 53:7). Dari sisi Kristus, yang menerima kemuliaan-Nya melalui kerendahan Sengsara-Nya, dalam Luk 24:26: “Bukankah Mesias harus menderita semuanya itu untuk masuk ke dalam kemuliaan-Nya?” kalau mau bikin artikel mikir dulu ya. Tuhan itu di luar nalar manusia. bahan jauh sejak zaman nabi mikha dan yesaya (belum ada Daud), sudah ada nubuat kalau akan ada mesias dari keturunan Daud lahir akan rela menderita demi menyelamatkan manusia. dan bagi mereka itu berita sukacita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yesaya 53(10) Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan MELIHAT keturunannya, UMURNYA AKAN LANJUT, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.

      ayo ... mikir. kok kamu doyan dgn dogma di luar nalar ?
      ayat itu menubuatkan yg disalib akan punya keturunan n berusia lanjut.

      masa yesus punya keturunan masih dijadikan tuhan ?
      pantaskah tuhan punya keturunan?

      TUHAN ITU ESA. TAK MUNGKIN PUNYA KETURUNAN.

      Hapus