Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Selasa, 30 April 2013

AYAT KONTRADIKSI INJIL WAKTU PENYALIBAN YESUS


Benarkah orang yang disalib adalah Yesus?


Umat kristiani baik kristen protestan ataupun katolik percaya betul bahwa tuhan mereka telah tewas dibunuh dikayu salib untuk menebus dosa dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga. "Tuhan" mati dibunuh....adalah dogma utama agama kristen.
Jika penyaliban dan pembunuhan tuhan Yesus adalah suatu hal yang meragukan, maka pasti runtuhlah pondasi keimanan agama kristen yang sudah didirikan oleh paulus hampir 2000 tahun yang lalu. 

Sebagai jemaat kristiani dan dikaruniai otak dan akal untuk berpikir, tentu dogma keselamatan dari gereja tentang penebusan dosa dan penyelamatan manusia oleh Yesus haruslah dipercaya dan diimani betul. Untuk memperoleh keimanan yang kokoh, maka haruslah ada pembuktian nyata mengenai peristiwa penyaliban yesus oleh yahudi. Kisah yang digambarkan oleh alkitab haruslah valid dan benar. Logis, masuk akal, dan tidak ada keraguan di dalamnya. Jika kisah tersebut meragukan, maka adalah hal yang bodoh jika mempercayakan keselamatan kepada suatu cerita kabar burung tentang kisah penyaliban yesus. OK.. Yuk MAK lanjut....

Selama ini kisah penyaliban yesus tidak pernah disaksikan langsung oleh murid-murid yesus, karena menurut catatan injil kanonik gereja, semua murid-murid yesus melarikan diri saat yesus ditangkap.

Matius 26:56Akan tetapi semua ini terjadi supaya genap yang ada tertulis dalam kitab nabi-nabi." Lalu semua muriditu meninggalkan Dia dan melarikan diri.

Markus 14:50Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.

Jadi penulisan kisah penyaliban yesus ternyata hanya berupa cerita dari mulut ke mulut yang tidak jelas asal usulnya, karena tidak ada satupun murid-murid yesus yang melihat dengan mata kepala sendiri bahwa benar yesus, guru mereka adalah orang yang disalibkan. 

Bahkan penulis kitab Lukas, menyatakan bahwa tulisannya bukan berdasarkan kesaksiannya secara langsung dengan mata kepala sendiri, melainkan disusun dari penyelidikan berbagai kabar burung. Hasil tulisan sama sekali bukan hasil pemberitahuan oleh roh kudus. 


Lukas 1:3Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, akumengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu,

ok, mari kita menginjak kepada peristiwa penyaliban yesus. Pertanyaan sederhana, Jam berapa Tuhan kristen  disalibkan ?

Jam berapakah Yesus disalibkan ? 

Yohanes 19:14Hari itu ialah hari persiapan Paskah, kira-kira jam dua belas. Kata Pilatus kepada orang-orang Yahudiitu: "Inilah rajamu!"


Yohanes 19:15Maka berteriaklah mereka: "Enyahkan Dia! Enyahkan Dia! Salibkan Dia!" Kata Pilatus kepada mereka: "Haruskah aku menyalibkan rajamu?" Jawab imam-imam kepala: "Kami tidak mempunyai raja selain dari pada Kaisar!"

Dalam ayat Yohanes di atas, jelas sekali bahwa yesus masih diadili oleh pilatus pada jam 12 siang. jadi yesus BELUM DISALIBKAN pada saat JAM DUA BELAS siang.
Setelah yakin bahwa yesus BELUM disalibkan jam 12 siang, mari kita baca kesaksian penulis kitab markus. markus menyatakan bahwa Yesus disalibkan SEJAK JAM SEMBILAN PAGI.


Markus 15:24Kemudian mereka menyalibkan Dia, lalu mereka membagi pakaian-Nya dengan membuang undi atasnya untuk menentukan bagian masing-masing.

Markus 15:25Hari jam sembilan ketika Ia disalibkan.


Dalam kesaksian penulis injil kanonik Yohanes, Yesus belum disalibkan saat jam dua belas. Sesuatu hal yang aneh, sementara kitab markus bilang yesus disalib jam sembilan.
itulah  KONTRADIKSI AYAT ALKITAB WAKTU PENYALIBAN YESUS
  Lantas siapakah yang disalibkan oleh pihak Romawi  pada jam sembilan  ? 
Benarkah bahwa yesus yang disalib jam sembilan? 
Mengapa terdapat ayat-ayat kisah waktu penyaliban Yesus yang bertolak belakang ayatnya ?  ada berapa yesus yang disalibkan ?
Yesus yang mana yang menebus dosa ? 

Yesus yang mana yang dijadikan Tuhan ?
Mengapa ada dua yesus ?
Apakah benar yesus disalibkan ? 

Yesus yang mana ? 

FAKTA.
Kesaksian penulis kitab Yohanes dan kitab Markus saling bertentangan. cerita kabar burung tentang penyaliban Yesus sangat diragukan kebenarannya. 

Dengan dua cerita burung di atas, maka dapat diambil KESIMPULAN :
1. TIDAK MUNGKIN kedua kisah yohanes dan markus itu benar dua-duanya.

2. Mungkin tulisan Yohanes benar dan Markus salah atau sebaliknya.
3. Kitab Yohanes dan Markus adalah SALAH SEMUA dalam arti penyaliban yesus hanyalah mitos. 
Dengan adanya keraguan tentang kebenaran penulis alkitab, maka runtuhlah keimanan terhadap agama buatan paulus. Tidak mungkin kita menyerahkan keselamatan kita kepada sebuah kitab yang tidak pasti dan penuh dengan keragu-raguan.







4 komentar:

  1. Peristiwa penyaliban Yesus adalah suatu keterpaksaan yg tdk dapat dihindari karena Yesus sdh dianggap mengganggu dan meresahkan bagi kekuasaan kekaisaran Romawi, sehingga dia harus ditangkap dan dihukum. Jadi peristiwa ini tdk benar sama sekali disebutkan sebagai sebuah pengorbanan bagi penebusan dosa manusia, oleh seorang anak manusia, karena tdk landasi dg nilai falsafah pengorbanan, melainkan keterpaksaan tanpa ada niat sungguh2 untuk disalib.

    Adanya nubuatan yg dikemukakan akan terjadinya peristiwa penyaliban juga tdk dapat diterima sebagai alasan dan tujuan penebusan, melainkan malah menjadikannya bias dan tdk terarah kpd suatu kesimpulan yg benar. Belum lagi kalau kita mau mengkajinya dari aspek peristiwa penyaliban itu sendiri, yg terbukti banyak terungkap adanya kontradiksi maupun kesimpangsiuran informasi dan sumber2 informasi yg valid, yg dapat dipercaya, misalnya dari para saksi mata atau murid2 Yesus sendiri. Kisah penyaliban Yesus lbh mengarah pada suatu mitos bukan fakta, sehingga timbul keraguan akan benar tidaknya peristiwa itu secara keseluruhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kekuasaan Yesus sebenarnya tidak mengganggu posisi kekaisaran Romawi (MAT 27 : 24b = Aku tidak bersalah terhadap darah orang ini, itu urusan kamu sendiri!). Sebenarnya Yesus dibenci oleh orang-orang farisi (ahli-ahli agama) yang selalu kalah berdebat dengan Yesus. Tetapi karena orang Romawi tidak beragama, dan orang yahudi saat patuh pada agama, orang Romawi tidak berani berurusan dengan agama orang Yahudi. Karena itulah kekaisaran Romawi "tunduk" pada orang-orang farisi ini. Terlebih lagi, mereka dibayar

      Kisah penyaliban ini benar-benar terjadi, setelah diyakinkan dengan penemuan salib Yesus dan 2 paku yang digunakan untuk menyalib Yesus. Jadi kisah ini bukan sekedar mitos, tapi fakta (Jangan menggugat seenaknya). Selain itu murid-murid Yesus, khususnya Yohanes melihat sendiri penyaliban Yesus, bahkan ia sempat dititipkan pesan oleh Yesus (YOH 19 : 26-27).

      Yesus kira-kira disalib sampai jam dua belas. Mengapa Markus dan Yohanes menuliskan 2 waktu yang berbeda? Karena alasan perbedaan latar belakang : Yohanes menggunakan jam kaumnya, jam orang-orang Yahudi. Markus yang berlatar belakang orang Roma menggunakan jam aturan orang Roma.

      Memang benar semua murid Yesus melarikan diri, tetapi Petrus mengikutinya sampai di depan ruang sidang, meskipun ia akhirnya menyangkal Yesus. Yohanes yang dikasihi Yesus ditafsirkan mengikut Maria hingga penyaliban.

      Jadi intinya, kisah ini bukan MITOS, melainkan FAKTA BENAR ADANYA
      ~God Bless You~

      Hapus
  2. @moses
    jaman yesus hidup belum ada jam analog.
    jam baru ditemukan ilmuwan muslim ratusan tahun setelah injil ditulis.

    trus kok bisa-bisanya pengedit buku itu ngarang ayat jam penyaliban yesus ?

    kalo anda mau berpikir kritis, mestinya bertanya-tanya siapa yg nulis ayat itu. kapan ayat itu ditambahkan ?
    apa maksudnya membuat cerita ngarang ?

    BalasHapus
  3. Khalid barbarossa....mreka mw nanya ke siapa? Smw gereja dan pendetanya sllu menegaskan kpda smw jamaatnya.." Jangan banyak tanya, cukup iman saja.."...jd org kristen mw bertanya kpd siapa dong??..

    BalasHapus