Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Minggu, 07 Juli 2013

PERBANDINGAN ANTARA TUHAN ALLAH DENGAN YESUS

Jemaat kristiani selama ini mengimani bahwa Yesus adalah Tuhan Allah itu sendiri, yang berwujud manusia. Jadi Yesus adalah tuhan yang menjelma sebagai manusia. 


Patutkah ajaran pagan semacam ini diimani ? Kepercayaan manusia sebagai anak dewa/ anak tuhan adalah mitos pagan yang sudah melekat erat di wilayah Romawi, di mana agama kristen dibuat dan dibesarkan oleh paulus. Jadi tidaklah aneh bagi mereka jika menerima kepercayaan agama baru bahwa ada tuhan yang menjelma sebagai manusia.




Maka jadilah yesus dipercaya sebagai anak tuhan sekaligus tuhan itu sendiri. Jika kita mau sedikit meluangkan waktu menggunakan akal dan logika kita dalam membaca alkitab injil, maka kita dapat mendapat kejelasan yang gamblang bahwa Tuhan / Allah sama sekali bukanlah Yesus. Demikian juga sebaliknya, Yesus bukanlah Allah/Tuhan. 


Alkitab sendiri  menjelaskan perbedaan antara sifat Tuhan dengan sifat Yesus.

PERBANDINGAN ANTARA SIFAT ALLAH TUHANNYA YESUS vs YESUS TUHANNYA KRISTEN

Pertama, MAHA TAHU
  "Tuhan itu Allah yang Maha Tahu, dan oleh Dia perbuatan-perbuatan diuji" (I Samuel 2:3). Yesus tak tahu kapan hari kiamat (Matius 24:36), tak tahu kapan pergantiuan musim (Markus 11:13), tak tahu suapa yang menjamahnya (Lukas 8:45-46), kesaksian Yesus salah (Yohanes 5:31), dan ramalannya meleset (Lukas 22:34, matius 26:34, Yohanes 13:38 dan Markus 14:67-72).

Kedua, MENGABULKAN DOA
Allah adalah Tuhan yang mengabulkan doa (Amsal 15:29). Maka, tak layak jika Tuhan berdoa pada yang lain. Tapi Yesus, masih berdoa memohon pada Allah (Lukas 5:16, Matius 26:36, dan lainnya).

Ketiga, MAHA KUASA
Allah adalah Tuhan Yang Maha Kuasa (Yesaya 40:26, Ayub 23:6, II Korintus 6:18). Sedangkan Yesus tidak bisa berbuat apa-apa tanpa kehendak Allah (Yohanes 5:30). Yesus tidak bisa bermukjizat banyak di daerah asalnya, kecuali hanya satu mukjizat (Markus 6:5).

Keempat, TIDAK DAPAT DICOBAI
Allah adalah Tuhan yang tidak dapat dicobai oleh yang jahat (Yakobus 1:13). Sedangkan Yesus dicobai oleh iblis yang jahat di puncak gunung (Matius 4:1-11).

Kelima, MAHA HIDUP
Allah adalah Tuhan Yang Maha Hidup dan tak takluk pada maut (I Timotius 6:16). Bibel menceritakan, Yesus mati terbunuh jam tiga sore di atas gantungan tiang salib hanya mengenakan sehelai kain yang menutupi kemaluannya (Lukas 23:44-46).

Keenam, MAHA MENYELAMATKAN
Allah adalah Tuhan yang menyelamatkan (Mazmur 34:19). Tapi Bibel menyebutkan, Yesus minta keselamatan pada Tuhan (Yohanes 12:27). Yesus juga tidak bisa menyelamatkan dirinya ketika disiksa, diolok-olok, diludahi dan dibunuh (Markus 10:33-34).

Ketujuh, MAHA BAIK
Allah adalah Tuhan Yang Maha Baik, sehingga manusia harus bersyukur padanya (I Tawarikh 16:34). Tapi Yesus menolak disebut orang baik (Markus 10:18).

Kedelapan, TIDAK TIDUR
Allah adalah Tuhan Pencipta langit dan bumi yang tidak tidur dan tidak terlelap (Mazmur 121:2-3). Sedangkan Yesus tidur seperti manusia biasa (Matius 8:24, Lukas 8:23, Markus 4:38).

Dengan 8 bukti-bukti di atas, cukuplah terbuka pikiran kita sekarang, bahwa Yesus bukanlah Allah. karena jika Allah menjelma jadi manusia, tentu manusia itu akan memiliki sifat ketuhanan juga. Dari fakta-fakta ayat alkitab injil di atas, terbukti bahwa manusia bernama Yesus tidak memiliki sifat ketuhanan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar