Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Minggu, 01 Maret 2015

MENGAPA MUSLIM MENIRU PERINTAH BERSUCI DI AYAT ALKITAB KRISTEN ?

Kali ini MAK membahas pertanyaan :

mengapa muslim meniru ajaran di alkitab KRISTEN, misalnya tentang bersuci atau berwudhu sebelum beribadah ?

Keluaran 29:4Lalu kausuruhlah Harun dan anak-anaknya datang ke pintu Kemah Pertemuan dan haruslah engkau membasuh mereka dengan air.


Keluaran 30:19Maka Harun dan anak-anaknya haruslah membasuh tangan dan kaki mereka dengan air dari dalamnya.

berwudhu sebelum sholat

bersuci sebelum ibadah

Keluaran 30:20Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan, haruslah mereka MEMBASUH tangan dan kaki dengan air, supaya mereka jangan mati. Demikian juga apabila mereka datang ke mezbah itu untuk menyelenggarakan kebaktian dan untuk membakar korban api-apian bagi TUHAN,

muslim membasuh tangan dan kaki sebelum masuk masjid
MAK jelaskan, karena ajaran Muslim adalah ajaran yang sama dengan yang dibawa oleh nabi Musa, maka tentu saja muslim harus bersuci dahulu sebelum beribadah menghadap Allah. Bukankah Allah yang disembah oleh muslim adalah Tuhan Yang Maha Esa sama seperti yang disembah Musa ? Jadi kita tak usah heran melihat muslim patuh kepada ajaran Tuhan dalam Taurat. Diantaranya adalah perintah berwudhu sebelum sholat. Dalam Al Quran ada perintah bersuci atau berwudhu sebelum muslim sholat.

Bilangan 20:6Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu SUJUD. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka.

muslim sujud di masjid
Muslim tidak meniru atau menjiplak alkitab. melainkan patuh kepada Allah yang menyuruh mereka bersuci dan beribadah SUJUD dalam Al Quran.

Al Quran5:6. Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan salat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayamumlah dengan tanah yang baik (bersih); sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu. Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur.

oh iya... Yesus juga patuh kepada Allah. Ibadahnya juga sama seperti Musa. Yesus ibadahnya tidak bernyanyi melainkan SUJUD sebagaimana muslim sholat.

Matius 26:39Maka ia (YESUS) maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-nya: "Ya Bapa-ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-ku, tetapi janganlah seperti yang kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."


muslim sholat bersujud

Muslim tidak meniru ajaran Nabi Musa di alkitab kristen tentang berwudhu dan sujud, melainkan patuh kepada Allah yang mengajarkan cara ibadah kepada Tuhan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar