Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Sabtu, 23 Februari 2013

GEREJA KELAHIRAN YESUS DI BETLEHEM YERUSALEM



Gereja Kelahiran atau Gereja Nativity  di Betlehem adalah salah satu dari gedung-gereja tertua di dunia yang masih digunakan sebagai tempat peribadatan. Gereja Nativity ini dibangun pada abad ke-4 oleh ibu dari Kaisar Konstantin, Helena. Jutaan turis peziarah ke yerusalem untuk menyaksikan Gereja Kelahiran itu. Bangunan gereja ini DIDIRIKAN DI ATAS SEBUAH GUA yang menurut MITOS merupakan tempat kelahiran Yesus.

Namun benarkah gua ini adalah tempat kelahiran yesus ?
Adakah ayat di alkitab yg memberikan bukti bahwa Yesus dilahirkan oleh ibundanya di dalam gua ? Benarkah kelahiran Yesus di sebuah gua ?

Mari kita membaca alkitab tentang peristiwa kelahiran yesus.
Matius 2 (1) Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem

Lukas 2(6) Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin, (7) dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan. (8) Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam.
Lukas 2(16) Lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria dan Yusuf dan bayi itu, yang sedang berbaring di dalam palungan.

Mari kita cermati :

Matius    : hanya menceritakan kelahiran yesus bayi di kota Betlehem
Markus   : TIDAK TAHU di mana Yesus bayi dilahirkan.
Yohanes : TIDAK TAHU di mana Yesus bayi dilahirkan.
Hanya Lukas yang bercerita bhw yesus bayi dilahirkan dan diletakkan di PALUNGAN (bak tempat makanan dan minuman ternak).

TIDAK ADA ayat alkitab yang menyatakan Yesus lahir di sebuah gua. Alkitab TIDAK PERNAH MENYATAKAN Yesus lahir di sebuah gua.
Lantas mengapa GEREJA KELAHIRAN dibangun di atas sebuah gua ? Benarkah kelahiran bayi Yesus di sebuah gua ? Mengapa dibangun di atas sebuah gua ? Apakah rahasia besar di balik gua ini ?

Jangan terkejut, sebenarnya gua di Betlehem tersebut adalah gua tempat pemujaan terhadap Tammuz.

Pendapat para sarjana tentang Gereja Nativity dan Kuil Tammuz :
“The Church of the Nativity in Bethlehem is built over a cave that was originally a shrine to Adonis-Tammuz.”
“Gereja Kelahiran Yesus di Bethlehem dibangun di atas sebuah gua yang awalnya sebuah kuil untuk pemujaanTammuz.”
^ Giuseppe Ricciotti, Vita di Gesù Cristo, Tipografia Poliglotta Vaticana (1948) p. 276 n.

“Tempat ziarah semula berupa kuil pemujaan terhadap Tammuz dan orang-orang Kristen yang mengambil alih, menggantikan pemujaan kepada Tuhan sendiri.”
Marcello Craveri, The Life of Jesus, Grove Press (1967) hlm 35-36

sekali lagi, Alkitab TIDAK PERNAH MENYATAKAN Yesus lahir di sebuah gua.
Gereja Nativity ini dibangun pada abad ke-4 oleh ibu dari Kaisar Konstantin, Helena, di atas gua kuil pemujaan Tammuz. Begitulah agama Kristen dibentuk. Nama dewa yang dipuja oleh masyarakat pagan, cukup digantikan dengan nama Yesus dengan mengatakan bahwa gua pemujaan Tammuz itu tempat kelahiran Yesus. Bahkan mereka tidak peduli dgn FAKTA, bahwa ayat di alkitab tidak menyebutkan kelahiran yesus di dalam gua itu. Lagi-lagi COCOKLOGI.

PAGANISME dalam agama KRISTEN sangat banyak sekali. Kepercayaan terhadap gua kelahiran ini masih terus berlanjut hingga sekarang. Ada jutaan peziarah ke yerusalem yang tertipu, mengira bahwa yesus dilahirkan di Gereja Kelahiran itu. Padahal yang mereka kunjungi adalah gua kuil pemujaan Tammuz.

Semoga bermanfaat.
^_^

1 komentar:

  1. terlalu banyak tahu mu. baca alkitab dan sejarah kristen yang benar

    BalasHapus