Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Rabu, 27 Februari 2013

SUNAT DALAM ALKITAB KRISTEN KATOLIK

Apakah hukumnya sunat dalam ajaran kristen ? 

apakah benar sunat telah dihapuskan oleh yesus ? 

Inilah ayat2 yg mewajibkan sunat bagi laki-laki :
Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu HARUS DISUNAT ; (Kejadian 17:10)

HARUSLAH DIKERAT kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. (Kejadian 17:11)

Anak yang berumur delapan hari HARUSLAH DISUNAT, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. (Kejadian 17:12)

Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang HARUS DISUNAT maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang KEKAL. (Kejadian 17:13)

Perjanjian yang kekal, artinya Tuhan memerintahkan sunat dilaksanakan hingga akhir jaman. Tidak mungkin Tuhan membuat perjanjian yang kekal, lalu Tuhan sendiri yang membatalkannya.

Apakah Yesus disunat ? Ya. alkitab mengisahkan bahwa yesus disunat.

Lukas 2:21Dan ketika genap delapan hari dan ia harus disunatkan, ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum ia dikandung ibu-nya.


lihatlah ayat di atas, Yesus aja disunat. karena Keluarga yesus adalah keluarga yang taat kepada perintah Tuhan Allah. Hanya mereka yang membangkang kepada perintah Tuhan Allah, yang menolak melaksanakan sunat. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar