Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Selasa, 02 April 2013

SEJARAH PERAYAAN PASKAH


Dalam Perjanjian Lama dan ajaran Yesus di Perjanjian Baru, sebetulnya Paskah merupakan Hari Raya dibebaskannya bani Israel dari perbudakan di Mesir. Agama baru buatan Paulus kemudian mengubah Hari Paskah sebagai Hari Raya Kebangkitan Yesus.

Apakah makna paskah dalam agama kristen saat ini ? Mengapa tanggal perayaannya berbeda-beda ?  Jika Yesus bangkit di hari ketiga, mengapa paskah dirayakan  sebulan bahkan lebih dari hari kebangkitan yesus ? Ada rahasia apa yang disembunyikan pihak gereja ? Sebetulnya paskah ini memuja siapa ?

Mengapa ada tradisi kelinci paskah dan berhias telur saat perayaan paskah ? Bukankah tidak ada dalam injil penyebutan kelinci dan telur dalam perayaan paskah ?

Pemujaan terhadap Dewi Easter atau Dewi Ishtar tetap dilanjutkan oleh para penganut agama pagan sejak jaman dulu hingga saat ini. Agama Kristen adalah agama yang konsisten dalam melestarikan penyembahan dan pemujaan terhadap Dewa dan Dewi bangsa kuno. 
Perlu dipahami bahwa Dewi Easter atau Dewi Ishtar adalah Dewi Kesuburan dan Sex, yang sudah dipuja oleh bangsa Assyiria dan bangsa Babylonia, jauh sebelum agama Kristen diciptakan oleh Saul alias Paulus dari Tarsus. Saat Kaisar Konstantin berusaha mengkristenkan seluruh wilayah Romawi, maka perayaan pemujaan Dewi Ishtar direpresentasikan untuk peristiwa kebangkitan Yesus.
Hari perayaan pemujaan Dewi Ishtar ini kemudian disebut Paskah.
Ini adalah cara mudah untuk menjadikan orang-orang pagan tetap memuja berhala, namun dengan nama baru, yaitu Paskah. hari pemujaan yang sama sekali tak berhubungan dengan kebangkitan Yesus.
Dewi Kesuburan Easter dilambangkan oleh Kelinci dan Telur. Kelinci adalah binatang yang paling cepat beranak, melambangkan kesuburan sedangkan telur melambangkan kelahiran. Pemujaan terhadap Easter tetap berlangsung hingga saat ini. Festival Paskah di berbagai kota berupa kelinci paskah dan acara menghias dan berbagi Telur. 

Jadi Perayaan Paskah kristen dan katolik saat ini, sama sekali berbeda dengan Hari Raya Paskah yang dijalani oleh yesus, karena paskah saat ini merupakan tradisi agama pagan untuk memuja Dewi Ishtar /Easter. 


3 komentar:

  1. aduh...... manusia dari perayaan bangsa israil menjadi paskah kristen katholik kan lucu.... deh...

    BalasHapus
  2. Dasar kristen penyembah berhala....! Hei kafir2 kristen.....camkan ya....! Agama katholik/kristen yang kalian banggakan akan runtuh pelan2 sampai rata tanah.....! Ingat itu!

    BalasHapus
  3. Sembah namrod ...tolol umkris

    BalasHapus