Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Sabtu, 22 Juni 2013

AYAT DISKRIMINASI DAN RASIS BUATAN YAHUDI DALAM ALKITAB

Perbuatan riba dilarang dilakukan kepada Israel, tapi boleh dilakukan kepada NON ISRAEL
"Janganlah engkau membungakan kepada saudaramu, baik uang maupun bahan makanan atau apapun yang dapat dibungakan. Dari ORANG ASING boleh engkau memungut bunga, tetapi dari saudaramu janganlah engkau memungut bunga -- supaya TUHAN, Allahmu memberkati engkau dalam segala usahamu di negeri yang engkau masuki untuk mendudukinya."
 (Ulangan 23:19-20).  


Ayat itu jelas buatan orang Yahudi, sebab tidak mungkin Tuhan berlaku diskriminatif dengan melarang mengambil bunga uang kepada bangsa Yahudi, sementara mengambil bunga kepada orang selain Yahudi diperbolehkan. Ayat itu sangat bertentangan dengan ayat kitab :


 Keluaran 22:25: "Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang umat-Ku, orang miskin di antaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai penagih hutang terhadap dia; janganlah kamu bebankan bunga kepadanya".  
masalah HUKUM RIBA jelas haram. Diharamkan oleh Tuhan. Namun mengapa ada ayat memungut riba (membungakan uang)  dihalalkan bagi selain bangsa yahudi ? semakin meragukan bagi kita bahwa semua ayat alkitab berasal dari Tuhan. nampak sekali kontradiksi ayat, yang saling bertentangan satu sama lain. jika benar alkitab adalah kitab suci, tentu saja tidak akan dijumpai pertentangan ayat yang banyak di dalamnya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar