Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Rabu, 12 Juni 2013

KONTRADIKSI MISTERI KEMATIAN YUDAS ISKARIOT DI ALKITAB

Kematian Yudas Pengkhianat berdasarkan kesaksian penulis alkitab yang diilhamkan oleh Roh Kudus.


Di kalangan orang Kristen, nama Yudas Iskariot sudah tidak asing lagi. Dia dianggap sebagai pengkhianat karena telah menyerahkan Yesus Kristus kepada imam-imam kepala dengan harga 30 keping perak (Matius 26:14-15).


Sebenarnya, bagaimanakah kisah kematian Yusas yang sebenarnya.? 

bandingkan !





YUDAS BUNUH DIRI dengan cara GANTUNG DIRI:
 Matius 27 : 3 - 5
"… Bila Yudas melihat Yesus telah dijatuhkan hukuman mati, dia menyesal lalu dia mengembalikan 30 uang perak upahnya kepada imam Yahudi; dan berkata : Aku telah berdosa mengkhianati orang yang tidak berdosa sehingga dihukum mati. Yudas melempar uang itu ke dalam bilik sembahyang , lalu dia menggantungkan diri.


YUDAS MATI TERSUNGKUR DENGAN PERUT TERBURAI
Kisah Para Rasul 1 : 18 – 19
 --Yudas ini telah membeli sebidang tanah dengan upah kejahatannya, lalu ia jatuh tertelungkup, dan perutnya terbelah sehingga semua isi perutnya tertumpah ke luar. Hal itu diketahui oleh semua penduduk Yerusalem, sehingga tanah itu mereka sebut dalam bahasa mereka sendiri "Hakal-Dama", artinya Tanah Darah--.

JELAS BEDA. mati gantung diri tidak sama dengan mati karena jatuh.

Mati gantung diri tidak mungkin menyebabkan badan terbelah, apalagi perut sampai terburai. lantas, siapakah yang berdusta dalam ayat alkitab di atas ? Penulis kitab injil matius ataukah penulis kitab Kisah para rasul ?
Mengapa kematian Yudas menjadi kontradiksi dalam ayat -ayat Tuhan yang tercantum dalam kitab suci kristen dan katolik ?

5 komentar:

  1. mnrt saya ini adlah penglihatan petrus dan perumpamaan: " "membeli sebidang tanah" adalah telah tersedia liang kubur bagi Yudas, dan " perutnya terbelah sehingga semua isi perutnya (uang kejahatannya) tertumpah ke luar" adalah dia mengembalikan 30 uang perak upahnya Yudas melempar uang itu ke dalam bilik sembahyang , lalu dia menggantungkan diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ponco mamoraziJuly 27, 2013 at 9:05 PM
      mnrt saya ini adlah penglihatan petrus dan perumpamaan: " "membeli sebidang tanah" adalah telah tersedia liang kubur bagi Yudas, dan " perutnya terbelah sehingga semua isi perutnya (uang kejahatannya) tertumpah ke luar" adalah dia mengembalikan 30 uang perak upahnya Yudas melempar uang itu ke dalam bilik sembahyang , lalu dia menggantungkan diri._____________________________
      Tanggapan saya :
      Menurut logika, penjelasan anda tersebut adalah asumsi/pembenaran diri belaka karena dari fakta yang ada, disitu jelas tertulis :
      MATI TERSUNGKUR DENGAN PERUT TERBURAI
      Kisah Para Rasul 1 : 18 – 19 dan diakhir kalimat tertulis "Hal itu diketahui oleh semua penduduk Yerusalem, sehingga tanah itu mereka sebut dalam bahasa mereka sendiri "Hakal-Dama", artinya Tanah Darah" (itu bukti penyaksian secara jelas/fakta, bukanlah sebuah perumpamaan seperti asumsi anda)

      Hapus
    2. di kedua ayat tsb tidak ada tertulis bahwa yudas Mati...........

      Hapus
  2. Matius 16:28
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."

    BalasHapus
  3. Matius 27:7 Sesudah berunding mereka membeli dengan uang itu tanah yang disebut Tanah Tukang Periuk untuk dijadikan tempat pekuburan orang asing.

    org asing itulah Yudas Iskariot . karena telah mati tergantung, dikubur oleh para imam2 kepala . dgn cara dibuang / jatuh tersungkur dgn perut terburai . ..

    BalasHapus