Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Selasa, 06 Januari 2015

BENARKAH ALQURAN MENJIPLAK ALKITAB INJIL ?

BENARKAH ALQURAN MENJIPLAK ALKITAB INJIL ?

Apakah benar Al Quran mencontek alkitab milik katolik dan kristen ? Apakah Muhammad meniru alkitab punya nasrani ?

Alkitab bible (Injil kristen) dituliskan 600 tahun sebelum diutusnya nabi Muhammad saw. Maka umat kristiani selalu mengatakan bahwa Al Quran ditulis muhammad dan berisi contekan dari alkitab milik katolik / kristen protestan. Mari MAK ajak membuka dan membaca kedua kitab tersebut. baca dan bandingkan isi keduanya. MAK akan ambil satu saja contoh kisah yesus di alkitab menurut kitab suci katolik dan protestan.

Menurut penulis kitab injil versi matius, markus dan Lukas, Yesus menjadi dalang pencurian keledai di suatu daerah dekat Betfage dan Betania, yang terletak di gunung yang bernama Bukit Zaitun.

Lukas 19:29 Ketika Ia telah dekat Betfage dan Betania, yang terletak di gunung yang bernama Bukit Zaitun, Yesus menyuruh dua orang murid-nya
Lukas 19:30 dengan pesan: "Pergilah ke kampung yang di depanmu itu: Pada waktu kamu masuk di situ, kamu akan mendapati seekor keledai muda tertambat, yang belum pernah ditunggangi orang. Lepaskanlah keledai itu dan bawalah ke mari.
Demikian juga yang ditulis oleh penulis injil markus dan injil matius.
Markus 11:2    dengan pesan: "Pergilah ke kampung yang di depanmu itu. Pada waktu kamu masuk di situ, kamu akan segera menemukan seekor keledai muda tertambat, yang belum pernah ditunggangi orang. Lepaskan keledai itu dan bawalah ke mari.

Matius 21:2    dengan pesan: "Pergilah ke kampung yang di depanmu itu, dan di situ kamu akan segera menemukan seekor keledai betina tertambat dan anaknya ada dekatnya. Lepaskanlah keledai itu dan bawalah keduanya kepada-ku.

Bagaimana reaksi umat kristen jika ada ayat-ayat Bible yang mengisahkan keburukan dan fitnah terhadap nabi-nabi di kitab sucinya ?
Berikut ini adalah jawaban umum dari para gembala tentang ayat-ayat bible yang memfitnah para nabi.
bible alkitab fitnah yesus maling keledai


Jika benar Al Quran mencontek atau menjiplak alkitab katolik/protestan, maka MAK tantang untuk menuliskan ayat Al Quran yang mengisahkan tentang pencurian keledai yang didalangi oleh yesus seperti yang ditulis di alkitab.

Tak ada satupun ayat Al Quran yang menghujat atau memfitnah yesus. Al Quran mengisahkan Yesus (Nabi isa as) sebagai seorang nabi  utusan Allah. manusia bernama Yesus dimuliakan sama seperti nabi-nabi lain di Al Quran.Yesus tak pernah mencuri keledai.

Semoga tulisan ini dapat menjawab pertanyaan apakah benar Al Quran menjiplak Alkitab ?

3 komentar:

  1. Al-Qur'an itu Allah sendiri yg menjaga dan melindungi keasliannya.semoga Allah memberi hidayah.amin

    BalasHapus
  2. Al Quran itu perkataan Allah...bukan Allah...

    BalasHapus
  3. @LION_KID...Al Quran itu adalah perkataan Allah, bukan Allah...jangan kamu samakam dengan Yoh 1:1 yang tatabahasanya amburadul itu...

    BalasHapus