Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Rabu, 04 Juni 2014

MENGAPA YESUS TAKUT KEPADA MALAIKAT ?

yesus ketakutan, mukjizat yesus, mukjizat itu nyata, jawaban iman kristen, yesus juru selamat, solusi masalah kristen, yesus penolong, foto yesus berdoa, yesus jalan kebenaran, bukti yesus buka tuhan, pakah yesus tuhan, jawaban iman kristiani

TANYA JAWAB ALKITAB INJIL

 Barusan MAK nonton di global TV, film anak2 berjudul Small Soldier yang mengisahkan pertempuran antara boneka tentara "commando elite' melawan monster Gorgonyte. Film yang bagus n sudah MAK tonton beberapa kali. Ada adegan dialog di film itu yang membuat MAK ingat saat yesus dijumpai malaikat di taman Getsemani.

Seorang laki-laki disainer produk perusahaan , Pecipta boneka gorgonyte yang kuatir atas beredarnya mainan berbahaya bagi anak2 berusaha mencari n menemukan boneka ciptaannya. Perlu diketahui, boneka monster gorgonyte bantuknya seram n sangar. Dari awal didisain untuk berperan sebagai tokoh antagonis.  Saat laki2 itu menemukan sebuah boneka gorgonyte, dia langsung berseru,"Lihat... itu gorgonyte!.
Boneka monster itu bertanya,"siapa kamu?". Laki2 itu berkata,"Aku yang mendisainmu".
Boneka monster itu lalu berseru kepada rekan2nya sesama boneka,"Haii, Dia Pencpta kita."

Apa kisah yang dapat MAK petik dari film tsb ? laki2 tsb mengenali betul boneka ciptaannya. Dia tahu bahwa monster yang menyeramkan itu adalah ciptaannya, dan dia tidak takut kepada ciptaannya walaupun bentuknya seram. Boneka gorgonyte itu juga mengenali penciptanya.

Sekarang mari kita bandingkan dengan kisah yesus saat berdoa di taman getsemani. Dalam kitab injil Lukas, 22. yesus didatangi sesosok malaikat dan yesus ketakutan.

 (41) Kemudian Ia menjauhkan diri dari mereka kira-kira sepelempar batu jaraknya, lalu Ia berlutut dan berdoa, kata-Nya:(42) Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi.

(43) Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya.

Lukas 22:44 Ia (Yesus) sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.

Yang  menjadi renungan dalam memahami alkitab adalah, jika benar Yesus adalah Tuhan Pencipta mengapa dia harus ketakutan kepada ciptaannya ? Bukankah malaikat adalah ciptaan tuhan ? walaupun seseram apapun sosok yg mendatanginya , seharusnya Tuhan tidak ketakutan. Lihat kisah yang aku kutip dari film berjudul "small soldier" di atas. Pencipta boneka itu sama sekali tidak takut melihat monster yang bentuknya seram. Dia (disainer robot) itu mengenal betul jika gorgonyte  hanya boneka yang tak berbahaya dan itu hanyalah benda ciptaanya.

pertanyaan :Benarkah yesus adalah Tuhan pencipta ?
ayat injil menyatakan bahwa yesus berdoa kepada Allah. Yesus ketakutan melihat malaikat. yesus tak mengenali malaikat. masa tuhan ketakutana melihat ciptaannya ? artinya yesus bukanlah Pencipta malaikat. yesus bukan tuhan pencipta.

jawaban : YESUS BUKANLAH TUHAN. YESUS BUKANLAH PENCIPTA.

 MEMBACA ALKTAB KRISTEN

1 komentar:

  1. Luke 22:43-44English Standard Version (ESV)

    43 And there appeared to him an angel from heaven, strengthening him. 44 And being in an agony he prayed more earnestly; and his sweat became like great drops of blood falling down to the ground.


    Luke 22:43-44King James Version (KJV)

    43 And there appeared an angel unto him from heaven, strengthening him.

    44 And being in an agony he prayed more earnestly: and his sweat was as it were great drops of blood falling down to the ground.

    Luke 22:43-44New Living Translation (NLT)

    43 Then an angel from heaven appeared and strengthened him. 44 He prayed more fervently, and he was in such agony of spirit that his sweat fell to the ground like great drops of blood

    Jesus wasn't scared with the angel, in fact he scared of what would happened to Him. He's suffering in his spirit and soul, which is showed that He is 100% human. He prayed and ask courage and He got it.

    BalasHapus