Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Minggu, 21 Desember 2014

PERBEDAAN KITAB SUCI KATOLIK DAN KRISTEN PROTESTAN

Ada yang beratanya, Apakah sama kitab suci katolik dengan protestan ?
MAK jawab, TIDAK SAMA. Memang ada perbedaan kitab suci antara kedua agama tersebut.

INILAH PERBEDAAN KITAB SUCI KATOLIK DAN KRISTEN PROTESTAN

kitab suci alkitab injil bible menurut kristen protestan asli apa palsu
bibe kitab suci kristen protestan

kitab suci alkitab injil bible menurut kristen katolik asli apa palsu
bible kitab suci katolik
Kitab suci Katolik dan kitab suci Kristen Protestan memang ada perbedaan yang khas. Perbedaannya adalah pada jumlah kitabnya. Katolik punya 73 kitab sedangkan kristen protestan punya 66 kitab.
Dalam Katolik ada 46 kitab Perjanjian Lama, sedangkan dalam Kristen Protestan alkitabnya menggunakan kitab versi King James hanya 39 kitab Perjanjian Lama. Sedangkan kitab Perjanjian Baru jumlahnya sama yakni 27 kitab. Ada 7 kitab yang diakui oleh Gereja Katolik sebagai kitab suci, sedangkan Kristen Protestan tidak mengakui 7 kitab tersebut sebagai kitab suci. Tujuh kitab itu sering disebut “Deuterokanonika”. Deuterokanonika berasal dari bahasa Yunani yang artinya “termasuk kanon kedua”, daftar yang kedua. Yang termasuk deuterokanonika adalah:

    Kitab Yudith
    Kitab Tobit
    Kitab Makabe I
    Kitab Makabe II
    Kitab Kebijaksanaan
    Kitab Putera Sirakh
    Kitab Baruch.

Sedangkan kitab Kejadian – Maleakhi disebut Protokanonika (kanon yang pertama) adalah sama-sama diakui oleh Katolik dan Kristen Protestan. Mengenai isi dan terjemahannya ke dalam bahasa Indonesia juga sama tidak ada bedanya, demikian juga dengan Perjanjian Baru.

Sehingga untuk membedakan dari segi sampul/kulit luarnya, Kitab Suci Bible Katolik di sampulnya ditambahi tulisan Deuterokanonika, sering ditulis lengkap “Alkitab Deuterokanonika”, maksudnya Alkitab yang di dalamnya ada deuterokanonika.

Itulah perbedaan kitab suci katolik dan kristen protestan.

Lihatlah, betapa beraninya pemuka agama protestan membuang ayat-ayat kitab sucinya. Ada 7 kitab yang dikurangi.
Wahyu 22:(19) Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."

 Atau pemuka agama katolik yang menambah ayat-ayat kitab sucinya ? kitab suci menurut katolik lebih 7 kitab dari protestan.
Wahyu 22: (18) Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.

15 komentar:

  1. Bagus bagus mari kita berbuat dosa toh kita ke surga kalo sudah mati, mari mari berbuat dosa
    Karena ada purgatory.Allah itu memang bodoh
    Dan suka bercanda
    PARLIN
    Sahabat YESUS
    Saya tekankan untuk anda Katolik
    berdoa langsung kpd ALLAH melalui nama
    TUHAN Yesus jangan kepada orang orang kudus
    Karena orang orang kudus itu manusia juga (anda juga bisa lebih orang orang kudus itu kalo anda percaya sama Tuhan YESUS

    BalasHapus
  2. Bagi penulis Blok ini ALLAH Pencipta semesta alam
    Sangat sangat mengasihi anda.Anda tinggal berdoa dalam nama Yesus Kristus Anak Allah anda sudah selamat.untuk kelanjutannya tinggal bimbingan Tuhan.Yesus yang mati untukmu sedang menunggumu dengan panggilan surgawi.
    PARLIN
    SAHABAT YESUS

    BalasHapus
    Balasan

    1. Yeremia 31:30 melainkan: Setiap orang akan mati karena kesalahannya sendiri; setiap manusia yang makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu.

      kok maksa bhw yesus mati untukmu ?

      Hapus
    2. Kenapa mesti melalui nama Yesus... knp tidak lamgsung ke Allh SWT saj...

      Hapus
    3. yesus anak tuhan? O.o aneh, berarti tuhan punya nafsu sex? makanya ada si anak tuhn (yesus)? sungguh kejam pernyataan ini :3 janganlah berkata yesus adlh anak tuhan, yesus itu cuma utusan Allah yg diberi amanat untuk kaum bani israil (nasrani), jadi si yesus atau nabi isa alaihi ssalaam itu hanyalah seorang nabi yg meluruskan kaun bani isral (nasrani) tetapi orang ktisten kok malah kembali ke masa kebodohan(jahiliyah)? -_- wong yesus aja mengajak kalian (iranb nasrani) untuk meng Esa kan Allah tapi kalian memvangkang, kembalilah ke jalan yg benar, sblm kalian mengatakan "aku menyesal dahulu slma aku hidup tak mematuhi yesus untuk menyembah Allah subhanahu wa ta'ala." kembalilah pada ajaran yesus yg haq, jangan kalian menyimpang dari ajarannya. tu pesanku

      Hapus
  3. Jawabannya ada di dlm Alquran Bro. Coba buka Quran 22:73, bandingkan sm Q 3:49.
    Q 7:187, Q 43:61

    BalasHapus
  4. Tidak akan sampai ke Bapa kalau tidak melalui Aku....

    BalasHapus
  5. ini sejarah bahwa agama pertama budha hindu sm kristen 3masehi baru islam 600masehi mengapa banyak yang sama antara kristen dan islam baca wikipedia
    dalam masalah ini bahwa paus zama dulu adalah kejam cari artikelnya
    baca Lukas 21:7-19 waspadalah supaya kamu jangan disesatkan
    saya hanya mencoba mendukung argumen mohon maaf bila ada kata yang salah

    BalasHapus
  6. Jikalau agama aku ini salah, apa gunanya Tuhan Allah kurniakan aku ini sebagai anak kristian. Begitu juga kamu jikalau kamu lahir dari mana2 tetap kamu dipanggil hamba Tuhan Allah. Jikalau agamamu betul, kenapa tiap2 hari sembahyang minta kepada Tuhan Allah mu jalan yang lurus atau jalan yang benar. Adakah Tuhan Allahmu tidak memberikan jalan yang baik kepada mu. Agamamu yang terbaru dan jangan mengutuk agama yang lama dari agama mu. Dalam Alkitab sudah mengatakan jangan percaya kepada sesiapa Nabi selepas aku (Isa-Yesus). Itu maknanya selepas dia memang ada Nabi palsu. Kalau nabimu betul pesuruh Allah. Nescaya nabi mu akan diangkat ke langit macam Nabi Isa. Dalam ajaran mu Nabi Isa tidak di hukum, tetapi kenapa Nabi Isa dihukum dan disalib di depan mata ibunya Siti Marryam. Dan Siti Marryam sendiri menyaksikan bahawa anaknya Nabi Isa telah diwafat dan di makamkan dan disaksikan oleh 12 hawarinya ketika diangkat ke langit atau syurga dan dipanggil oleh Allah. Ada kah orang yang menyaksikan perkara itu mengatakan bercakap bohong kepada Bani Israel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dlm Kitab Perjanjian Terakhir(Al Quran), Allah menjelaskan bhw Yesus tidak mati disalib.
      Jika Allah sdh menjelaskan bhw nabi Isa tidak disalib, maka kisah penyaliban Yesus disaksikan ibunya Maria pastilah cerita fiktif.

      manakah yg harus diimani? Penjelasan Allah ataukah cerita dari kitab yg ayatnya penuh kontradiksi ?


      Hapus
    2. Ada kah orang yang menyaksikan perkara itu mengatakan bercakap bohong kepada Bani Israel???
      ===========
      mari disimak.
      cerita terangkatnya yesus naik ke surga juga berbeda2.
      apakah ini bukan bercakap bohong namanya ?

      dlm kitab Lukas dikisahkan peristiwanya di luar kota dekat Betania.

      dlm kitab Markus, dikisahkan peristiwanya saat para murid sedang asyik makan.

      mana yg jujur ?
      satu lagi.

      adakah orang yg bersaksi ini dapat melihat Allah ?

      markus 16(19) Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.

      bukankah tak ada manusia yg dapat melihat Allah ?
      knapa bercakap bohong bhw dia melihat ada yg duduk di sebelah kanan Allah?

      bukankah tak ada manusia yg dapat melihat Allah ?
      bacalah Yohanes 1:18
      Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah;

      Hapus
  7. Katakanlah (hai orang-orang mu’min): "Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan ’Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya". (Qs. 2:136)

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda bukan orang beriman jika tidak mengakui kenabian Muhammad sebagai utusan Allah. Jika anda mengutip ayat Al Quran, knapa blm beriman kepada yg nabi yg membawa kitab tsb ?

      Hapus
  8. kitab suci manapun hanya referensi iman bagi saya.sama seperti anda yang sedang berusaha menjelaskan akan Tuhan maka mereka juga yang tertulis maupun penulis hanya berusaha menjelaskan Tuhan melalui kemampuan mereka secara manusiawi maupun oleh bimbingan sebuah kekuatan yang "abstrak". Tidak ada satupun agama yang mampu menyelamatkan kecuali dirimu sendiri dalam KASIH terhadap pengajarNYA.

    BalasHapus