Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Sabtu, 04 April 2015

APAKAH YESUS ADALAH TUHAN ALLAH ITU SENDIRI ?

Apakah yesus adalah Tuhan ?

 Banyak pertanyaan menggelisahkan bagi para jemaat, apakah Yesus adalah Tuhan ? Apakah yesus adalah Allah itu sendiri ? Apakah Yesus dan Allah adalah satu kesatuan fisik dan roh ? Membaca Alkitab Kristen akan membahas berdasarkan ayat-ayat di kitab Injil itu sendiri. Berikut akan dijelaskan ayat yang akan membuktikan siapakah yesus sebenarnya.

Yesus duduk di sebelah kanan Allah. 

Penjelasan ini ada di dalam lukas 22:69. Anak manusia dalam ayat ini menjelaskan tentang yesus. Yesus disebut sebagai anak manusia yang duduk di sebelah kanan Tuhan, yaitu Allah. Dapatkah anda membayangkan bahwa ada dua Tuhan ? Tentu saja tidak. Hanya ada satu Tuhan yaitu Allah. Lantas bagaimana dengan Yesus ? Yesus hanyalah anak manusia yang duduk di samping Tuhan.

Lukas 22:69Mulai sekarang Anak Manusia sudah duduk di sebelah kanan Allah Yang Mahakuasa."

Perumpamaannya adalah, siapa yang duduk di samping sopir tentu saja bukanlah sopir. Siapa yang duduk di samping pilot, bukanlah pilot itu sendiri. Siapa yang duduk di samping Tuhan, maka itu bukanlah Tuhan. Yesus duduk di sebelah kanan Allah, maka jelas sekali bahwa Yesus bukanlah Allah. mungkin penjelasan gambar di bawah ini dapat membuka mata hati dan akal kita. Ada berapa kursi di bawah ini ? satu ? bukan! ada dua kursi.

TUHAN KRISTEN ADA DUA

Jad batallah dogma gereja bahwa yesus dan Allah adalah SATU kesatuan fisik dan Roh dengan Tuhan. karena jelas sekali lukas 22:69 menyatakan ada DUA OKNUM. Oknum pertama adalah Allah Tuhan yang sebenarnya dan oknum kedua adalah anak manusia bernama yesus. 
Tuhan itu SATU. Tuhan itu ESA. Tuhan itu bukan DUA. Tuhan bukan trinitas. 
Agar lebih meyakinkan MAK akan memberikan ayat yang lain yang serupa dengan lukas 22:69.

Markus 16:19Sesudah tuan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk disebelah kanan Allah.

Jika Yesus adalah Allah itu sendiri, maka saat terangkat ke surga,
 maka ayatnya seharusnya berbunyi : Sesudah tuan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu berubah menjadi Allah
Namun faktanya yesus tak pernah jadi Allah atau menyatu dengan Tuhan. Bahkan saat di surga, Yesus dan Allah tetap DUA OKNUM. YESUS DUDUK DI SEBELAH KANAN TUHAN. benarkah yesus adalah Tuhan ?

Ayat ulangan 6:4 di bawah ini akan mengingatkan bahwa Nabi Musa di taurat mengajarkan bahwa Tuhan itu SATU. Tuhan itu ESA. Tuhan itu bukan DUA. Tuhan bukan trinitas. 

Ulangan 6:4Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!

Ayat markus 12:29 di bawah ini akan mengingatkan bahwa Nabi Yesus di Injil mengajarkan bahwa Tuhan itu SATU. Tuhan itu ESA. Tuhan itu bukan DUA. Tuhan bukan trinitas. 

Markus 12:29Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

semoga tulisan di atas dapat menjawab pertanyaan apakah benar Yesus itu Tuhan ? 

semua penjelasan ayat di atas menyatakan Yesus bukanlah Allah itu sendiri. Yesus bukanlah Tuhan.
semoga tulisan MAK bermanfaat.


1 komentar:

  1. Saya baru kali ini main ke blog ini. Saya asumsikan masbro/admin/siapapun yg nulis ini udah lebih pengalaman belajar Bible. Saya mau tanya;
    1. bagaimana rasionalisasi konsep tritunggal dalam ajaran Kristen? apakah disebutkan eksplisit tentang itu dalam Bible?

    2. Premis 1: Umat kristen sering menjelaskan bahwa, kurang lebih, "Tuhan mengutus roh-Nya ke bumi dalam bentuk manusia untuk menebus dosa manusia." selain Tuhan Yesus? Lalu dilanjutkan bahwa siapa lagi yang begitu cinta sama umat manusia sampai2 mengutus dirinya sendiri utk menebus dosa umat manusia. blablabla...

    Premis 2: Setiap dari makhluk ciptaan Tuhan, selalu ditiupkan ruh sehingga makhluk itu bisa hidup. Sebagaimana ditiupkan ruh kepada Adam dan semua manusia, gunung, hewan, tumbuhan dll.

    Pertanyaan saya adalah kalo Yesus adalah ruh yang diutus Tuhan dlm bentuk manusia sehingga beliau begitu spesial, maka manusia pada umumnya adalah spesial, karena memiliki ruh yg diutus Tuhan?

    3. Adakah penjelasan dalam Bible ttg;
    a. Definisi Tuhan (sifatnya, ukurannya, ciri2nya)
    b. Definisi manusia (sifatnya, tujuan penciptaan nya, tugasnya)
    c. Definisi nabi/rasul/utusan
    d. Definisi malaikat

    Kalo hal2 ini udah pernah diposting atau sudah pernah dibahas dalam postingan lain atau malah forum lain, mohon kasih saja link nya. Biar saya belajar sendiri. Maap kalo banyak mintanya, maklum baru belajar. Soalnya judul websitenya sungguh menggugah hati hehehe. Makasih. Jazakallah

    BalasHapus