Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Selasa, 12 Maret 2013

PEMENUHAN NUBUAT TUHAN DI ALKITAB BIBLE



Seorang kristiani, tentu saja sangat yakin akan terpenuhinya nubuat-nubuat suci dari Tuhan yang telah dituliskan dalam alkitab Perjanjian Lama. Para pendeta  sering bercerita kepada jemaat di gereja setiap ada suatu kejadian, bahwa peristiwa itu sudah dinubuatkan dalam alkitab oleh Tuhan.

Pemenuhan Nubuat Tuhan di Alkitab atau Bible menandakan bahwa, ayat tersebut benar-benar  janji Tuhan yang disampaikan kepada para nabinya. Jika tuhan berjanji, pasti akan dipenuhi. Jika Tuhan memberi nubuat melalui nabinya, maka nubuat atau ramalan peristiwa itu pasti terjadi. 

Mari kita baca salah satu nubuat di alkitab Perjanjian Lama.

Yeremia 36 (30) Therefore thus says the Lord concerning Jehoiakim king of Judah: He shall have no [heir] to sit upon the throne of David, and his dead body shall be cast out to the heat by day and to the frost by night.

Jeremiah 36 (30) Sebab itu beginilah firman TUHAN tentang Yoyakim, raja Yehuda: Ia tidak akan mempunyai keturunan yang akan duduk di atas tahta Daud, dan mayatnya akan tercampak, sehingga kena panas di waktu siang dan kena dingin di waktu malam.

Dalam ayat alkitab di atas, kita tahu bahwa Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak akan ada yang naik tahta kerajaan Daud. Mari kita baca sendiri alkitab, bagaimana hasil pemenuhan nubuat yang dijanjikan Tuhan:

2 Kings 24 (6) So Jehoiakim slept with his fathers. Jehoiachin his son reigned in his stead.

2 Raja-raja 24 (6) Kemudian Yoyakim mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangnya, maka Yoyakhin, anaknya, menjadi raja menggantikan dia.

lhoo..lhooo..loh, Mengapa Yoyakhin malah menjadi Raja di tahta Daud menggantikan ayahnya ? Bukankah nubuat tuhan tidak seperti begitu ? bukankah sudah ditentukan / ditakdirkan oleh Tuhan, bahwa tak ada keturunan Yoyakim yang akan jadi raja menggantikan dia ? mengapa Yoyakhin bisa jadi raja ?  Ternyata raja Yoyakhim diceritakan oleh alkitab, bahwa dia lebih hebat dari tuhan kristen. 

Pertanyaan yang muncul adalah : 
Mengapa nubuat tuhan tidak terpenuhi ? 
Mengapa hasil ramalan di alkitab keliru ? 
apakah penulis alkitab berdusta ? 
Benarkah alkitab penulisannya dibimbing roh kudus? 

Jika penulis alkitab telah berdusta, apakah janji keselamatan kepada tuhan yesus yg mati disalib masih dapat dipercaya ?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar