Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Minggu, 25 Mei 2014

PAUS BENEDIKTUS XVI MEMECAT RATUSAN PASTUR TERLIBAT PELECEHAN SEKS ANAK-ANAK




MAK membawa Kabar baik bagi umat Katolik agar para pastur diwaspadai. Banyak pelecehan seksual terhadap anak-anak di gereja katolik.
Vatikan menyatakan hampir 400 pastur (pendeta katolik) dipecat hanya dalam dua tahun oleh Paus Benediktus XVI atas klaim pelecehan seksual terhadap anak-anak.
Dari data statistik tahun 2011 dan 2012 menunjukkan peningkatan dramatis dibandingkan tahun sebelumnya. Ini menurut sebuah dokumen yang diperoleh Associated Press (AP), seperti dilansir situs bbc.co.uk, Sabtu (18/1).
Dokumen itu adalah bagian dari data dikumpulkan Vatikan untuk sidang PBB pada Kamis kemarin. Ini pertama kalinya Tahta Suci Vatikan mempublikasikan kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak dilakukan para pastur.
Pejabat gereja saat sidang di Jenewa menghadapi berbagai pertanyaan keras yang mencakup mengapa mereka menahan data itu dan apa yang akan mereka lakukan untuk mencegah adanya pelecehan kembali di masa depan. Namun para pengacara korban mengeluh lantaran masih sedikitnya transparansi.
Juru bicara Vatikan Federico Lombardi awalnya mengatakan laporan AP itu telah didasarkan pada kesalahan membaca data. Tetapi dia kemudian menarik kembali pernyataannya itu, mengonfirmasikan kepada BBC bahwa cerita itu benar.
Statistik terbaru mengungkapkan jumlah pastur yang dipecat pada 2011 dan 2012 adalah lebih dari dua kali lipat para pastur yang dipecat pada 2008 dan 2009 yakni 171 pastur, ketika Vatikan pertama kali memberikan angka para pastur dipecat.
AP melaporkan Vatikan juga telah mengirimkan 400 kasus lainnya baik itu diadili oleh pengadilan gereja atau akan ditangani secara administratif.
Benediktus, yang terpilih pada 2005, mengambil kendali ketika skandal pelecehan seksual terhadap anak-anak oleh para pastur terungkap.
Derasnya tuduhan, tuntutan hukum, dan laporan resmi terhadap pelecehan dilakukan pastur mencapai puncaknya pada 2009 dan 2010, di mana para pengamat mengatakan hal ini mungkin menjelaskan adanya lonjakan yang ditampilkan dalam dokumen itu.
Tahta Suci Vatikan merupakan penandatangan Konvensi PBB tentang Hak-Hak Anak, sebuah alat yang mengikat secara hukum di mana instrumen yang melakukan itu agar melindungi dan memelihara mereka yang paling rentan dalam masyarakat.
Bulan lalu, Vatikan menolak permintaan dari Komite PBB terkait Hak-Hak Anak terkait data pelecehan, dengan alasan bahwa mereka hanya akan menerbitkan informasi tersebut jika diminta untuk melakukannya oleh negara lain sebagai bagian dari proses hukum.
Dalam khutbahnya pada Kamis kemarin, penerus Paus Benediktus XVI, Paus Fransiskus, menyebut skandal pelecehan seksual sebagai 'rasa malu bagi gereja'.
Pada Desember lalu Paus asal Argentina itu mengumumkan bahwa sebuah komite Vatikan akan dibentuk untuk melawan pelecehan seksual terhadap anak-anak di gereja.

Ayat-ayat cabul, seks dan porno dalam injil / alkitab membawa pengaruh yang mendalam bagi para pemuka agama kristen dan katolik. Ayat-ayat buatan paulus tentang penebusan dosa membawa keyakinan bahwa perbuatan pelecehan seksual tersebut sudah ditanggung dosanya oleh yesus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar