Membaca Ayat renungan harian ALKITAB Katolik Kristen Protestan untuk mengenal ajaran TUHAN ALLAH, menuju jalan yang dijanjikan Yesus dalam 10 Hukum Taurat dan Injil agar selamat dari dajjal anti kristus.

Laman

Rabu, 21 Mei 2014

WASIAT YESUS KEPADA MURIDNYA TENTANG PAULUS

 YESUS BERPESAN AGAR UMATNYA JANGAN MENGIKUTI PAULUS

Lukas 21:7 Dan murid-murid bertanya kepada Yesus, katanya: "Guru, bilamanakah itu akan terjadi? Dan apakah tandanya, kalau itu akan terjadi?"

Lukas 21:8 Jawab-Nya: "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia, dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka.
------
paulus adalah orang pertama yg memakai nama yesus n berkata bhw yesus adalah tuhan. orang Farisi ini menjual agama kpd bangsa non yahudi (romawi). makanya jumlah tuhan yahudi dia sesuaikan dg jumlah dewa romawi yg tidak esa.


jadilah agama kristen buatan paulus yg bertuhan Allah ditambah yesus sebagai tuhan kedua.
ajaran dua tuhan ini cikal bakal lahirnya agama kristen.
rasul paulus bertuhan dua. yesus n semua nabi bertuhan satu.

pesan yesus: janganlah ikut paulus !
-----

adek

9 komentar:

  1. Bisakah dilihat lagi kalimatnya? "Jika seseorang memakai nama-Ku". Yesus tidak mungkin menentang Paulus, Yesus bahkan secara rohani pernah menjelma dihadapan Paulus.

    Paulus bukannya menentang ada 2 agama : Murid-murid Yesus mempercayai adanya Allah tritunggal : Allah Bapa, Putra (Yesus Kristus) dan Roh Kudus.

    Karena saat Paulus memakai nama dewa adalah pada saat Paulus memberitakan inkil di Yunani : Paulus menggunakan seorang dewa hebat (sehebat Zeus) yang belum diberi nama, maka Paulus untuk mendekati orang Yahudi, Paulus menggunakan dewa tersebut. Paulus bukannya menyembah berhala, hanya saja memakai cara pendekatan yang efisien & efektif

    Karena itu, jangan sembarangan menyebarkan kontravensi tidak jelas
    ~God Bless You~

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua nabi di Kitab perjanjian lama tak pernah berdoa n menyembah Yesus.
      semua nabi di Kitab perjanjian lama tak pernah menyembah n berdoa kpd Roh Kudus.

      yesus diangkat jd Tuhan dlm konsili tahun 325.
      Roh Kudus diresmikan jadi Tuhan dlm konsili tahun 340.

      mengapa ?
      karena panitia Konsili adalah orang Romawi penganut paganisme (polytheisme). mrk ga bertuhan Esa. maunya lebih dari satu. :D

      Hapus
  2. Jadi Yesus gak pernah tahu ajarannya dinamai kristen sebab 13 tahun setelah kematiannya baru ada nama kristen ... kenapa tidak pada saat Yesus hidup saja menamai ajarannya kristen .. atau memang Yesus tidak ingin satupun ajaran Taurat yang di hapus ... ?

    Kisah Para Rasul (11:26) ................... Dan, di Antiokhia, murid-murid untuk pertama kalinya disebut “orang Kristen”.

    BalasHapus
  3. Dimana ada kalimat "Jika seseorang memakai nama-Ku ya?
    Nih kutipan lengkap ayatnya:
    "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia, dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka"
    gak ada Jika seseorang memakai nama-Ku.

    Sekalian mau tanya juga deh sama yang ngerti dan paham arti dari kata2 ini: "memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia"
    Kalau menurut saya yang kurang paham,
    Akulah menggunakan huruf besar berati Yesus.
    Dia menggunakan huruf besar berarti Tuhan.
    Jadi kalau pemahaman saya, Memakai nama Yesus dan berkata: Yesus Tuhan.
    Benar apa tidak ya? Kalau benar, berarti yesus sendiri sudah mengatakan dia bukan Tuhan, yang mengatakan dia Tuhan berarti orang yang menyesatkan (sesuai ayat tersebut)
    Atau ada penjelasan yang lebih tidak masuk akal lagi dari ayat ini?
    Dan sepengetahuan saya, semua ayat di alkitab yang di tulis dengan tinta merah adalah perkataan Yesus langsung. Apakah mau di rubah2 juga perkataan Yesus?

    BalasHapus
  4. waduh bro, keliru tafisarannya bro. kita harus jujur dgn sejarah. itu tentang mesias2 palsu yg muncul setelah Yesus. Paulus sendiri justru menyebarkan injil yg benar dan sejalan dgn murid2 Yesus lainnya. Jangan gitu bro, kalau gak mengerti tanya aja org kristen tafsirannya apa gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca nih bro rinto.

      paulus malah mengutuk Markus, matius , Lukas n Yohanes serta para penulis Injil lainnya.

      Injil tulisan mereka semua berbeda dgn injil (surat2 tulisan) paulus.
      Galatia 1:8
      Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu INJIL YG BERBEDA dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, TERKUTUKLAH dia.

      Galatia 1:9
      Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu INJIL, YANG BERBEDA dengan apa yang telah kamu terima, TERKUTUKLAH dia.

      Hapus
  5. Lengkapnya begini,

    Galatia 1:6-10
    1:6 Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain,
    1:7 yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus.
    1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.
    1:9 Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.
    1:10 Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus

    Paulus hendak menegaskan hanya ada satu Injil yg benar.
    Kita harus mengerti latar belakang kenapa ayat ini muncul, kenapa Paulus mengatakan seperti itu.

    Paulus menulis surat ke jemaat di Glatia, untuk menegaskan Inti dari Injil yang telah dikhotbahkannya, dan dasar iman mereka adalah bahwa manusia dibenarkan dan dibawa ke dalam hubungan yang benar dgn Allah semata-mata karena kasih karunia-Nya dan oleh lman. bukan dengan mendapatkan prestasi rohani di hadapan Allah atas dasar ketaatan terhadap Hukum Taurat (Gal 2:15-21). Injil yg diajarkan Paulus ditantang oleh kelompok yg disebut kelompok Yahudi, yaitu orang Kristen Yahudi yang menuntut agar orang Kristen kafir mentaati hukum Musa, termasuk ketaatan pada tatacara seperti hari2 khusus, makanan yang halal dan sunat (Gal 3:1-7, 4:8-11, 17, 21-22). Org2 yg menanggapi penqajaran mereka itu adalah org yg disesatkan dari kebenaran (Galatia 5:7), dan yg sekarang berusaha "mengharapkan kebenaran oleh Hukum Taurat, telah lepas dari Kristus" dan "hidup di luar kasih karunia" (Gal 5:4).

    Paulus menganggap hal ini masalah yg sangat serius.
    Guru2 palsu sdh datang ke Galatia (Gal 1:6), tempat pelayanan injil oleh Paulus. Orang2 itu org2 yahudi dan disebut saudara2 palsu (Gal 2:4) yang menentang kebenaran injil dan mengacaukan org2 beriman (Gal 1:7), memutarbalikkan Injil Kristus (Gal 1:7), mempesona orang-orang suci (Gal 3:1). Karena ltu, biarlah setiap orang yang melakukan hal ini "terkutuk untuk selamanya" (Gal 1:8-9).

    Menjadi jelas, bahwa tuduhan Paulus yang memalsukan ajaran Yesus adalah tidak benar. Sebab Paulus sendiri mempertahankan ajaran Yesus dari ajaran2 palsu semasa masa kerasulannya. Hal itu dipertegas dalam ayat berikut,
    Galatia 1:11-12
    [11] Sebab aku menegaskan kepadamu, saudara-saudaraku, bahwa Injil yang kuberitakan itu bukanlah injil manusia.
    [12] Karena aku bukan menerimanya dari manusia, dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh penyataan Yesus Kristus.

    BalasHapus
  6. Susah menanggapi komentar yg ditulis admin, gak ada fitus BALAS. sepertinya hanya bisa menanggapi sekali saja

    BalasHapus
  7. semua nabi di Kitab perjanjian lama tak pernah berdoa n menyembah Yesus.
    semua nabi di Kitab perjanjian lama tak pernah menyembah n berdoa kpd Roh Kudus.

    yesus diangkat jd Tuhan dlm konsili tahun 325.
    Roh Kudus diresmikan jadi Tuhan dlm konsili tahun 340.

    mengapa ?
    karena panitia Konsili adalah orang Romawi penganut paganisme (polytheisme). mrk ga bertuhan Esa. maunya lebih dari satu. :D

    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    Sepertinya anda tdk mengerti banyak tentang Alkitab, sejarah, dan tafsiran2nya.

    semua nabi di Kitab perjanjian lama tak pernah berdoa n menyembah Yesus///
    Memang keberadaan Allah di masa perjanjian lama menyimpan berjuta misteri, tapi bukan berarti Allah tdk prnh menyatakan diriNya, bbrp kali Allah sdh menyatakan diriNya kepada org Yahudi. Prnh dlm wujud semak yg trbakar, tiang awan-api, manusia, malaikat (malakh Yahwe), pungguk tangan. Tapi Allah jg menyatakan akan mengutus juru selamat-mesias yg merupakan Allah sendiri untuk menyelamatkan umatnya. Hal itu disampaikan kepada nabi2 Allah. Tentang Yesuslah semua nabi bersaksi (Kisah Para Rasul 10:43).


    semua nabi di Kitab perjanjian lama tak pernah menyembah n berdoa kpd Roh Kudus///
    Ya, betul. sebab Allah yg menyatakan diriNya kepada orang Yahudi itu, menyebut diriNya Allah Abraham, Ishak dan Yakub, Allah nenek moyang org Yahudi. Begitu pulalah org Yahudi memanggilNya dahulu, kemudian hari mereka menyebut adoy (tuanku).

    Allah memilih org Yahudi untuk menyatakan kehendak dan rencanaNya. Yang dipilih org Yahudi, bangsa israel, bukan bangsa Arab lho. Jadi Wahyu itu lewat org Yahudi, bangsa israel bukan orang arab dan bangsa arab atau bangsa2 lain.

    yesus diangkat jd Tuhan dlm konsili tahun 325.////
    Roh Kudus diresmikan jadi Tuhan dlm konsili tahun 340////
    Konsili nicea tahun 325 itu bukan mengangkat Yesus jadi Tuhan, tapi dalam rangka menegakkan ajaran Yesus dalam kekristenan. Pada waktu itu ada paham arianisme yg tdk sejalan dgn ajaran gereja. Demikian juga Roh Kudus, tidak diresmikan dalam konsili340.

    Seperti penjelasan sebelumnya, jaman perjanjian lama keberadaan Allah itu menyimpan berjuta misteri. Tapi setelah Yesus inkarnasi dalam masa perjanjian baru, keberadaan Allah itu disingkapkan oleh Yesus. Ternyata ada Bapa, Anak dan Roh Kudus, seperti yg disebut dalam Matius 28:19. Hal ini sesuai dgn apa yg disampaikan oleh nabi Musa yg menyebut Allah itu Ellohim. Ellohim itu mengandung makna Allah yg esa, bukan esa seperti seonggok batu, tapi ke-esa-an yg kompleks. Allah yg punya Roh dan berFirman.


    karena panitia Konsili adalah orang Romawi penganut paganisme (polytheisme). mrk ga bertuhan Esa. maunya lebih dari satu. :D ////

    Agama kristen bukan politheisme, tapi monotheisme. Monotheisme yg dipahami orang kristen itu berbeda dgn monotheisme agama2 lain.

    Semoga hal ini menjadi jelas, dan tdk menimbulkan tuduhan2 yg gak bertanggung jawab.

    BalasHapus